Resmikan Kampung Tangguh Semeru, Bupati Pacitan Berharap Pandemi Corona Segera Usai

oleh -13392 views
KAMPUNG TANGGUH. Bupati Indartato meresmikan kampung tangguh Desa Sumberharjo, Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato meresmikan kampung tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib dan Rukun) sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan pada Kamis (28/5/2020) di Desa Sumberharjo, Kecamatan Pacitan.

Baca juga: Resmikan Kampung Tangguh Desa Kembang, Kapolres Pacitan Cek Posko Hingga Lumbung Pangan

Dalam peresmian tersebut, Bupati didampingi oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pacitan AKBP Didik Hariyanto dan jajaran gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Pacitan.

“Alhamdulilah dengan adanya kampung tangguh di desa Sumberharjo ini kita berharap wabah COVID-19 dapat dicegah di Pacitan,”kata Indartato saat memberikan sambutannya.

Tak hanya itu, Indartato juga berharap Desa Sumberharjo bisa menjadi desa percontohan dalam pencegahan wabah COVID-19 di Pacitan.

“Kalau kita lihat apa yang di lakukan pak Hariadi beserta jajarannya di desa Sumberharjo dapat menjadi motivasi sekaligus percontohan bagi desa-desa lainnya,”tandasnya.

Menurut Indartato, penanganan COVID-19 di Pacitan ini tidak bisa dilaksanakan sendiri, melainkan diperlukan adanya kerjasama dan melibatkan banyak unsur.

Selain itu, Indartato juga berharap dengan hadirnya kampung tangguh semeru di Pacitan ini menjadi salah satu upaya dalam menyelesaikan wabah COVID-19 di kabupaten Pacitan.

“Adanya kampung tangguh semeru di Pacitan ini menjadi semangat bagi kita bahwa penanganan COVID-19 di Pacitan segera membuahkan hasil, ndang ilang COVID-e (semoga segera hilang COVID-19 nya, red),”jelasnya.

Hadir dalam peresmian kampung tangguh tersebut Sekda Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putro, Kalak BPBD Didik Alih Wibowo, Plt Kadinkes Hendra Purwaka, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Asisten 1 Pemda Mahmud, dan segenap jajaran gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Pacitan.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Kampung Tangguh Desa Sumberharjo Pacitan