Pacitan Zona Orange, Masyarakat Didorong Jaga Prokes dan Ikuti Vaksinasi

oleh -Dibaca 526 kali
Jubir tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konferensi pers, Selasa (7/7/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITANStatus zonasi COVID-19 Kabupaten Pacitan kembali menjadi orange setelah selama lebih dari satu bulan Pacitan berada pada zona merah.

Atas kondisi ini, satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan menyebut keberhasilan ini atas upaya seluruh komponen masyarakat Pacitan menanggulangi COVID-19.

“Alhamdulillah selasa malam peta zona COVID-19 Pacitan sudah menjadi orange kembali. Tentunya ini keberhasilan dari seluruh komponen masyarakat dalam penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Pacitan,”kata juru bicara Satgas penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dihubungi Pacitanku.com Kamis (26/8/2021).

Rachmad mengatakan zona bukan merupakan tujuan. Namun hakiki dari penanganan COVID-19 ini adalah bagaimana masyarakat bisa tertangani dengan baik apabila terserang COVID-19.

“Bagaimana kita semuanya mengantisipasi agar kita tidak terkena COVID-19. Kata kuncinya adalah bahwa kita saat ini hidup berdampingan dengan COVID-19. Sehingga prokes secara ketat harusnya sudah menjadi budaya kita sehari hari. Termasuk di dalamnya adalah 3 M,”jelas pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Menurut Rachmad, hal ini penting karena ada sebagian dari masyarakat yang menganggap COVID-19 adalah rekayasa, termasuk di dalamnya adalah vaksin.

“Sehingga jangan kita merasa terlena karena sudah divaksin kemudian abai menjalankan prokes khususnya 3M,”tandasnya.

Sehingga, Rachmad mengatakan apabila menginginkan damai dengan COVID-19, yaitu bisa menjalankan kehidupan ini dengan tenang dan nyaman meski di tengah COVID-19 melanda, suka tidak suka harus senantiasa melaksanakan prokes dengan ketat.

“Jangan kendor meski sudah tervaksin. Kata kunci yang lain yaitu semakin cepatnya pelaksanaan vaksin akan sangat menunjang dalam menanggulangi COVID-19 di kabupaten Pacitan . Terus semangat untuk melaksanakan prokes,”pungkasnya. (red/DP)

Video Pengalaman Penyintas COVID-19 di Pacitan Sembuh dan Sehat Kembali Setelah Terpapar

No More Posts Available.

No more pages to load.