Kejari Pacitan Bantu Tabung Oksigen dan Mobil Operasional untuk Relawan Katar Tangani COVID-19

oleh -Dibaca 458 kali
Kajari Pacitan Hendri Antoro saat bertandang ke posko Katar di Pacitan, Kamis (26/8/2021). (Foto: Dok. Karang Taruna Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pacitan turut membantu kegiatan sosial para relawan Karang Taruna (Katar) Kabupaten Pacitan dalam rangka penanganan COVID-19 di Kabupaten tersebut.

Selain itu, Kejari Pacitan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Hendri Antoro ikut menyumbangkan unit tabung oksigen, ditambah dengan satu unit kendaraan yang dipinjamkan untuk operasional kegiatan relawan oksigen.

Saat berkunjung ke posko relawan di belakang Gasibu Swadaya Pacitan, Hendri mengaku sangat bangga dengan langkah yang dilakukan relawan ini.

Tak hanya itu, Hendri menjanjikan akan membantu langkah yang dilakukan relawan ini dengan ikut aktif mengkomunikasikan dengan sejumlah OPD, lembaga dan tokoh masyarakat di Pacitan.

“Kami akan terus mengkomunikasikan dengan Pemda dalam hal ini OPD-OPD yang ada, DPRD, lembaga-lembaga yang ada di Pacitan dan tentunya juga tokoh-tokoh masyarakat. Kami berharap gerakan relawan oksigen ini dapat dibantu sesuai dengan kemampuan yang ada,”kata Hendri, seperti dalam keterangan pers tertulis yang diterima Pacitanku.com, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Cerita Relawan Katar Pacitan Galang Donasi Bantu Atasi Kelangkaan Oksigen

Lebih lanjut, Hendri juga menambahkan, Kejari Pacitan telah mempersiapkan 1 unit mobil yang bisa digunakan sebagai kendaraan operasional relawan oksigen.

Usai kegiatan itu, bantuan tabung oksigen ke relawan melalui Kejari Pacitan mulai mengalir. Seperti pada hari Rabu (25/8/2021), BPJS Kesehatan menyalurkan bantuan tabung oksigen berikut regulatornya.

Kemudian berlanjut pada hari ini, Kamis (26/8/2021), Kejari Pacitan juga kembali memberikan bantuan tabung oksigen.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih karena sudah dibantu oleh Kejari Pacitan dalam hal ini bapak Kajari, salah satunya dengan mengkomunikasikan langkah kami dengan pihak terkait dan juga peminjaman kendaraan operasional,”kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Pacitan Mulyadi yang juga perwakilan relawan.

Mulyadi berharap langkah ini diikuti oleh elemen masyarakat lainnya dalam rangka membantu kelangkaan oksigen untuk penanganan COVID-19 di Pacitan.

Untuk diketahui, Katar Pacitan adalah salah satu lembaga yang turut aktif membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menangani COVID-19. Salah satunya adalah dengan membuka donasi bantuan untuk kelangkaan oksigen untuk pasien COVID-19.

Bahkan sejak satu bulan terakhir, Katar membuka posko untuk donasi pemenuhan kelangkaan tabung oksigen.

Pewarta: Sulthan Shalahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Cerita Karang Taruna Pacitan Bantu Pemerintah Tangani Pandemi

No More Posts Available.

No more pages to load.