Gugus Tugas: Kasus COVID-19 di Pacitan Turun Signifikan

oleh -Dibaca 555 kali
Jubir tim penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Rachmad Dwiyanto mengatakan angka kasus COVID-19 di Pacitan terus mengalami penurunan signifikan. Utamanya jika dibandingkan tiga bulan belakangan.

“Bila dibandingan dengan posisi Juni, Juli dan Agustus, Pacitan sudah mengalami penurunan yang signifikan. Namun belum terbebas dari penyebaran COVID-19,”kata Rachmad saat dihubungi Pacitanku.com pada Rabu (8/9/2021).

Data yang dilihat Pacitanku.com pada laman penanganan COVID-19 di Pacitan, pada bulan Juli 2021 lalu, ada 2.192 kasus positif COVID-19.

Sementara di bulan Agustus 2021, angka kasus bulanan turun menjadi 1.957 kasus. Sedangkan di bulan September 2021 ini, hingga Selasa (7/9/2021), ada total 101 kasus COVID-19.

Selain itu, Rachmad mengatakan berdasarkan hasil evaluasi Satgas penanganan COVID-19 Pacitan, per Selasa (7/9/2021), Pacitan masih pada zona COVID-19 orange dan tingkat level PPKM masih pada posisi level 3.

“Berdasarkan evaluasi diatas berarti Pacitan masih berada dalam penyebaran COVID-19 tergolong sedang,”tandas pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Terkait kondisi itu, Rachmad berharap semua komponen masyarakat terus dapat berperan aktif dan disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya 3 M dan pelaksanaan vaksinasi.

“Kita belum bisa memprediksi kapan COVID-19 akan sirna. Senyampang masih ada, 2 kata kunci yaitu vaksin dan protokol kesehatan harus dilaksanakan, Yang terakhir adalah terus berdoa agar kita diberikan kesehatan dan dihindarkan dari corona serta hilangnya pan demi ini di Indonesia,”pungkasnya. (DP/red)

Video Dinkes Pacitan Upayakan Semua Guru Divaksin

No More Posts Available.

No more pages to load.