Bupati Aji Serahkan Bantuan Rehab Rumah Mbah Sijum di Punung

oleh -Dibaca 583 kali
KUNJUNGI WARGA. Bupati saat mengunjungi Mbah Sijum dan menyerahkan bantuan bedah rumah pada Kamis (26/8/2021). (Foto: Dok. Instagram Inb_indratanurbayuaji)

Pacitanku.com, PUNUNG – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyalurkan bantuan bedah rumah untuk salah satu warga dengan kondisi rumah yang memprihatinkan, Kamis (26/8/2021). Rumah tersebut milik Mbah Sijum, warga Desa Kebonsari, Kecamatan Punung.

Didampingi Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ) Baznas Kecamatan, Bupati mengunjungi rumah Mbah Sijum pada Kamis (26/8/2021) setelah menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Sowan saya ke beliau menindaklanjuti laporan dari masyarakat tentang kondisi rumah mbah Sijum yang sangat memprihatinkan,”kata Bupati Aji dalam keterangannya dikutip dari laman instagramnya @inb_Indratanurbayuaji.

Bupati Aji mengatakan, di tengah keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten Pacitan karena Pandemi COVID-19, pihaknya dapat memberikan sedikit bantuan untuk membiayai rehab rumah Mbah Sijum. Bantuan yang dimaksud adalah uang senilai Rp10 juta.

“Selanjutnya saya juga meminta kepada Kepala Desa Kebonsari untuk ikut membantu pembangunan rumah Mbah Sijum sehingga lebih layak huni,”tandasnya.

Menurut Bupati, sinergi antar berbagai komponen tersebut merupakan implementasi dari Program Keroyok kemiskinan dalam rangka mewujudkan masyarakat Pacitan sejahtera dan bahagia.

“Matur nuwun juga kagem mas Didik Setiawan Kasun muda berdedikasi tinggi yang sudah menginformasikan kepada saya tentang kondisi rumah Mbah Sijum,”pungkas Bupati. (red/DP)

Video Bupati Aji Siap Bersinergi Wujudkan Pacitan Bahagia dan Sejahtera, Bagaimana Caranya?