Begini Aksi Petugas Damkar Pacitan Lepaskan Cincin dari Jari Manis Warga Donorojo

oleh -Dibaca 1.154 kali
AKSI LEPAS CINCIN. Petugas Damkar Pacitan melakukan aksi melepaskan cincin dari jari manis warga, Rabu kemarin. (Foto: Dok. Instagram Damkar Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pacitan kembali beraksi. Namun bukan untuk memadamkan api akibat kebakaran, kali ini petugas Damkar melakukan aksi sosial nan mulia lainnya.

Sesuai semboyan Damkar, yakni “Yudha Brama Jaya” yang bermakna kemenangan dan keberhasilan dalam perang mealawan kebakaran, kali ini petugas Damkar sukses melepaskan cincin yang sulit dilepaskan dari jari seorang warga.

Adalah Lilik Suryani, seorang warga Desa Klepu, Kecamatan Donorojo, Pacitan mengalami pembengkakan di bagian jari manisnya dikarenakan memakai cincin yang terlalu lama.

Atas kondisi itu, dirinya meminta tolong petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pacitan untuk membantu melepaskannya.

Aksi pelepasan cincin di jari manis warga ini diabadikan oleh akun Instagram Damkar Pacitan di @damkarpacitan pada Rabu (25/8/2021) sore.

Adapun kronologi kejadian tersebut dikarenakan jari manis Lilis mengalami pembengkakan karena pemakaian cincin yang terlalu lama.

“Setelah menerima laporan, tim melakukan assesment, dan melepaskan cincin dengan aman dan lancar,”demikian caption yang menyertai unggahan akun Instagram @damkarpacitan tesebut.

Berbekal sejumlah alat, yakni 1 gerinda mini, 2 penggaris, 1 botol air mineral dan alat pelindung diri (APD) petugas Damkar sukses melepaskan cincin yang membuat jari bengkak tersebut pada Rabu siang sekitar pukul 11.20 WIB.

Kegiatan pelepasan cincin yang dilaksanakan di Kantor Damkar Pacitan tersebut berjalan lancar. (red/DP)