Sampaikan Aspirasi untuk Pembangunan Daerah, Aliansi BEM se-Pacitan Temui Ketua DPRD

oleh -289 Dilihat
Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pacitan yang mengatasnamakan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Pacitan dan Forum Diskusi Mahasiswa Pacitan temui ketua DPRD Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pacitan yang mengatasnamakan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Pacitan dan Forum Diskusi Mahasiswa Pacitan temui ketua DPRD Pacitan.

Kegiatan yang dilakukan pada Ahad (21/4/2024) di gedung DPRD Pacitan ini langsung disambut oleh ketua DPRD, Ronny Wahyono.

Dalam keterangannya, Ronny selaku ketua DPRD Pacitan sangat terbuka dan mendukung ide dan gagasan yang disampaikan para mahasiswa.

“Saya sampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang hari ini berkunjung ke gedung DPRD kabupaten Pacitan ini, terlebih yang disampaikan tadi adalah demi kemajuan Pacitan, tetapi kita juga perlu berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait terutama kegiatan tersebut harus sesuai dengan visi misi bapak Bupati,”jelasnya.

Lebih lanjut, Ronny menyebut nantinya mitra kerja DPRD Pacitan yakni dinas-dinas dan BUMD, dapat mendukung seluruh usulan dari teman-teman mahasiswa.

“Karena nantinya OPD atau dinas-dinas terkait yang akan melaksanakan kegiatan tersebut, namun DPRD juga bisa melakukan kegiatan tersebut berupa sosialisasi ataupun webinar guna mendukung dan merealisasikan usulan tersebut,”ujar Ronny.

“Literasi itu ada beberapa jenisnya, tetapi yang diusulkan tadi adalah literasi digital. Sehingga kita juga harus fokus pada usulan tersebut agar semua berjalan sesuai dengan harapan,”tandas Ronny.

Ronny juga menyebut komunikasi antara DPRD dan mahasiswa di Pacitan harus terus di tingkatkan. Hal tersebut bertujuan agar semua usulan dan gagasan para mahasiswa dapat tersampaikan.

“Yang jelas komunikasi harus ditingkatkan, karena komunikasi merupakan pintu utama. Sehingga pemahaman dan pembahasan secara detail harus dilakukan. Sekali lagi saya sampaikan kami akan terus bantu dan kawal usulan tersebut sampai terealisasi guna kemajuan Pacitan terutama di bidang Pendidikan,”imbuh Ronny.

Ia juga berharap mahasiswa di Pacitan dapat terus menjadi tunas pemimpin yang baru guna memajukan Pacitan.

“Besar harapan saya para mahasiawa bisa menjadi leader di wilayahnya masing-masing guna kemajuan Kabupaten Pacitan, baik berupa usulan ataupun berupa gagasan, dan tadi para mahasiswa juga meminta untuk diundang ketika ada paripurna terbuka atau agenda pembahasan tentang Pacitan, Insya Alloh nanti akan kita agendakan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.