Bertemu dengan Kadindik, Komunitas Guru Penggerak Pacitan Siap Semarakkan Hardiknas

oleh -1960 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN — Momentum Idulfitri 1445 Hijriyah, Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Pacitan yang diwakili oleh para pengurus, bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Pacitan Budiyanto di Kantor Dinas Pendidikan, Jum’at (19/4/2024).

Menurut Ketua komunitas, Nanang Adang Kusdinar, kegiatan itu merupakan Halal Bihalal sekaligus koordinasi Bersama.

“Hari ini, kami (komunitas Guru Penggerak Pacitan), bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan yang terkenal humble dan menerima kami dengan senang hati bahkan menjamu para guru pengerak dengan suguhan berbagai macam kue lebaran,”kata pria yang akrab disapa Nanang ini.

Dia juga menyampaikan, selaku perwakilan dari Guru Penggerak Kabupaten Pacitan untuk mengucapkan permohonan maaf lahir batin kepada Kepala Dinas.

“Selain silaturahmi (badan), kami juga menyampaikan rencana program kegiatan GP pada peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2024 mendatang. Dan alhamdulillah, Beliau merespon dengan baik,” tambahnya.

Seperti gayung bersambut, kata Nanang, ternyata apa yang direncanakan sesuai dengan harapan dari Kepala Dinas.

“Tinggal pengurus melakukan finalisasi rencana kegiatan beserta seluruh peserta untuk bisa di laporkan kepada Bupati agar mendapat dukungan dari Beliau,”tambahnya.

Sementara, Sekretaris Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Pacitan Edi Raharjo memberikan doa dan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas yang telah mendukung penuh guru penggerak.

“Atas support Beliau, banyak dari lulusan Guru Penggerak yang sudah diangkat menjadi kepala sekolah, bahkan Pengawas,”kata Edi Raharjo.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, Budiyanto menyambut baik rencana tersebut.

”Saya sebenarnya juga punya angan-angan seperti itu, karena saya ingin Guru Penggerak Kabupaten Pacitan bisa terus maju dan berinovasi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan mampu menjadi penggerak bagi guru-guru yang lain,”kata Budiyanto.

Budiyanto juga berharap Komunitas Guru Penggerak untuk selalu semangat dan tidak lelah memberikan manfaat untuk orang lain.

No More Posts Available.

No more pages to load.