Temui Admin Medsos dan Influencer Pacitan, Bupati Harapkan Pertajam Promosi Wisata Pacitan, Salah Satunya Pantai Pancer Dorr

oleh -990 Dilihat
Temui Admin Medsos dan Influencer Pacitan, Bupati Harapkan Pertajam Promosi Wisata Pacitan, Salah Satunya Pantai Pancer Dorr. (Foto: Dok. Tim Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pacitan menggelar kegiatan buka puasa dan ngobrol bareng dengan admin media sosial, influencer, KNPI dan Karang Taruna Pacitan.

Kegiatan ngobrol bareng tersebut digelar di kawasan Pantai Pancer Dorr, Kelurahan Ploso, Pacitan pada Kamis (4/4/2024) sore.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pacitan Kemal Pandu Pratikna, Asisten Administrasi Umum Setda Pacitan Deni Cayantoro, Kepala Disparbudpora Pacitan Turmudi.

Hadir juga dan puluhan admin media sosial dan influencer di Pacitan dengan jumlah pengikut yang cukup besar.

Selain ngobrol bareng dan buka puasa bersama, kegiatan pada Jumat malam itu juga diiringi alunan musik keroncong dan wajah baru Pantai Pancer Dorr yang semakin tertata.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam paparannya menyampaikan sejumlah perkembangan penataan wisata di Pacitan, salah satunya adalah Pantai Pancer Dorr.

Bupati mengungkapkan, Pemkab telah melakukan berbagai pembenahan infrastruktur di Pancer Door.

“Kelebihan lain dari obyek wisata ini selain bebas biaya alias gratis adalah dekat dengan pusat kota,”kata Bupati, dalam unggahannya di media sosial pribadinya.

Pemkab Pacitan, kata Mas Aji, memiliki alasan menggratiskan biaya masuk Pantai Pancer Dorr.

“Yaitu karena kita ingin Pancer Dorr ini bisa menjadi daya Tarik dan hidup sampai malam sehingga berdampak pada lama tinggal atau long stay wisatawan,”ujarnya.

Menurut Bupati, suasana alun-alun Pacitan yang hidup selama 24 jam merupakan hal yang biasa, karena hal itu juga ada di daerah lain.

Tetapi, imbuh Bupati, memiliki destinasi wisata Pancer Dorr yang bisa ‘hidup’ 24 jam lebih adalah sebuah nilai lebih.

Atas dasar tersebut, Bupati berharap peran para admin media sosial dan influencer Pacitan dalam mempromosikan wisata Pacitan.

“Untuk memperkenalkan ke khalayak luas menurut saya promosi (wisata Pacitan, red) harus lebih dipertajam. Salah satunya melalui peran anak muda, influencer serta pegiat media sosial Pacitan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.