Resmikan Kampung Tangguh Desa Kembang, Kapolres Pacitan Cek Posko Hingga Lumbung Pangan

oleh -271 views
CEK RIM. Kapolres dan Dandim mengecek ruang isolasi mandiri (RIM) di Desa Kembang, Pacitan pada Selasa (26/5/2020). (Foto: Yahya Ali R/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pacitan AKBP Didik Hariyanto, SIK meresmikan kampung tanggung di Dusun Krajan Desa Kembang Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, pada Selasa (26/5/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0801/Pacitan, Sekda Pacitan, Pelaksana Tugas Kadinkes Pacitan, Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Kepala Dinsos Pacitan, derangkat dan masyarakat Desa Kembang.

Dalam sambutannya, Didik mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0801/Pacitan dan Sekda Kabupaten Pacitan beserta masyarakat Desa Kembang yang sudah hadir pada acara Launcing  Kampung Tangguh pada hari ini.

“Polda Jatim mengadakan program Kampung Tangguh yang dimulai Polres Pacitan di tingkat Kabupaten, kemudian dilanjutkan di Kecamatan dan Kelurahan maupun tingkat Desa,”kata Didik.

Lebih lanjut, Didik mengatakan di Desa Kembang ada lima warganya yang menjadi pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19), dimana dua diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Diharapkan dengan adanya Kampung Tangguh ini masyarakat Desa Kembang selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih cuci tangan pakai sabun dan wajib pakai masker apabila keluar dari rumah,”ujarnya.

Didik mengatakan bahwa kegiatan Launcing Kampung Tangguh di Desa Kembang adalah untuk  pencegahan dan penyebaran serta penanggulangan COVID-19, sehingga masyarakat Desa Kembang tidak ada lagi yang terkena virus tersebut.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 diwilayah Kabupaten Pacitan,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan peninjauan Ruang Isolasi Mandiri (RIM), peralatan pencegahan penyebaran COVID-19, posko terpadu Kampung Tangguh, dapur umum terpadu dan lumbung Pangan. Selain itu Kapolres juga memberikan paket sembako kepada warga Dusun Krajan Desa Kembang.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan