Satpol-PP Serta Badan Kepegawaian dan SDM Pacitan Sidak di Hari Pertama Masuk Kerja

oleh -13243 views
Satpol PP Pacitan. (Foto: Dok Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran 1441 Hijriah, Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Pacitan, Supomo bersama Kepala Satpol-PP, Widy Sumardji, melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke semua organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Pacitan.

Juru bicara satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, secara umum tingkat disiplin kerja aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Pacitan, menunjukkan integritas tinggi.

Terbukti, tak satupun tim sidak mendapati ASN yang mangkir dari tugas di hari pertama masuk kerja.

“Secara umum baik hasilnya. Karena mekanisme kerja ASN masih work from home (WFH), dimana staf ada yang masuk ada yang libur secara bergantian,” ujar Rachmad, memetikan pernyataan Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Pacitan, Supomo, Selasa (26/5).

Menurut Supomo, lanjut Rachmad, seluruh ASN yang hari ini mendapatkan jadwal masuk kantor, memberikan daftar hadirnya.

“ASN kita, menunjukkan disiplin yang tinggi. Berkenaan dengan pengaturan jam masuk ASN setelah tanggal 29 Mei masih menunggu edaran lebih lanjut dari Kemenpan RB dan Kemendagri,” tegasnya.

Sementara itu, pada hari pertama masuk kerja, Bupati Pacitan Indartato, menyelenggarakan halal bihalal secara virtual dengan seluruh ASN. Kegiatan tersebut dilaksanakan di masing-masing OPD dengan aplikasi zoom, video conference.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan