Harga Bahan Pokok di Pacitan Berangsur Normal Usai Libur Lebaran

oleh -346 Dilihat
Harga Bahan Pokok di Pacitan Berangsur Normal Usai Libur Lebaran. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Sepekan pasca selesainya libur idul Fitri 1445 Hijriah, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pacitan kembali normal di sejumlah pasar induk di Pacitan.

Salah satunya harga sayur mayur di pasar Minulyo, Pacitan.

Salah satu pedagang di Pasar Minulyo, Wahyudi mengatakan harga sayur lokal mulai normal. Selain harga sayur lokal, Wahyudi menuturkan harga sayuran dari luar kota juga berangsur normal.

“Kangkung, bayam sayur lokal mulai normal kisaran Rp 2.000 sampai Rp 3.000 per ikat. Sayur dari luar Pacitan pun juga mulai normal seperti keterong itu sekarang Rp 8.000 per kilogram,”kata Wahyudi, Rabu (17/4/2024) di Pacitan.

Selain itu, Wahyudi mengatakan harga bawang merah dan bawang putih yang memang masih cukup mahal dikarenakan stok belum banyak.

“Bawang merah itu masih kisaran Rp 50 ribu sampai Rp 60 ribu per kilogram, bawang putih juga kurang lebih masih sama harganya dengan sebelum liburan,”jelas dia.

Turunnya harga sejumlah sayur lokal menurutnya karena stok di tingkat petani sudah mulai normal dan permintaan yang kembali turun.

“Ya kan pendatang sudah balik, jadi permintaan turun dan berangsur normal. Kemudian di petani sayur lokal juga mulai panen,”pungkas dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.