Sejumlah Destinasi Pantai di Pacitan Ramai Pengunjung di Momen Libur Lebaran

oleh -958 Dilihat
Pengunjung memadati pantai Genting yang letaknya tidak jauh dari Pantai Soge ini. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Sejumlah destinasi wisata di Pacitan ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran tahun 2024 atau 1445 Hijriah.

Salah satu yang ramai dipadati pengunjung adalah Pantai Genting yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan.

Pantauan Pacitanku.com pada hari kelima Lebaran atau pada Sabtu (13/4/2024), pengunjung memadati pantai Genting yang letaknya tidak jauh dari Pantai Soge ini.

Suasana yang nyaman, tempat yang bersih dan terjaga serta harga tiket masuk yang murah, yakni hanya Rp 5 ribu untuk satu tiket, menjadi salah satu keunggulan Pantai yang dikelola oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat itu.

Banyak pengunjung yang menikmati keindahan pantai ini. Ada yang berenang ditepian pantai, sekedar bermain pasir, dan berfoto ria serta menikmati jajanan yang ada di sekitar pantai yang memang disediakan penjual di kawasan Pantai Genting.

“Suasananya adem, cocok untuk anak-anak bermain disini, cocok untuk berlibur dan menghabiskan kebersamaan keluarga disini,”kata Wina, salah satu pengunjung Pantai Genting.

Sementara, Yani, penjaga tiket masuk Pantai Genting menuturkan hingga hari ketiga Lebaran, sudah ada sekitar 1000 tiket masuk yang terjual ke wisatawan.

“Kami buka dari H+2 lebaran mbak, sangat ramai tiket saja sekitar 500 lebih sampai pada H+3 lebaran tembus 1000 tiket masuk,”kata Yani, saat ditemui di lokasi.

Tidak hanya itu, Yani menambahkan bahwa pantai ini ramai bisa sampai malam. “Hanya saja kalau malam tidak ada yang jaga jadi pengunjung bisa langsung masuk saja,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.