Update Corona Pacitan: Tambah 3 Kasus Positif, Terjadi Lonjakan Kasus Signifikan di Bulan Oktober

oleh -13321 views
Juru bicara satgas penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan kembali merilis adanya penambahan jumlah kasus pasien terkonfirmasi COVID-19 dengan penambahan jumlah pasien pada Sabtu (10/10/2020) sebanyak tiga kasus.

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto saat dikonfirmasi Sabtu sore, membenarkan adanya penambahan kasus positif COVID-19 di Pacitan.“Hari ini ada penambahan (kasus konfirmasi COVID-19, red) 3 orang,”ujar Rachmad.

Penambahan itu, kata Rachmad, dengan rincian yang pertama dari Kecamatan Pacitan berusia17 tahun dengan asal Riwayat merupakan keluarga pasien terkonfirmasi sebelumnya.

 “Kedua perempuan berusia 26 tahun beralamat di Pacitan dari klaster keluarga. Saat ini dirawat di Jogjakarta,”tandasnya.

Yang ketiga, imbuh dia, seorang laki-laki berusia 26 tahun, dengan asal riwayat dari keluarga pasien terkonfirmasi dari Pacitan. “Dan dirawat di jogja,”ujar Rachmad.

Dengan penambahan tiga kasus tersebut, Rachmad mengatakan hingga Sabtu sore, jumlah pasien kumulatif sejak kasus pertama menjadi 164. “Kesembuhan 104,  53 dirawat dan meninggal 4 orang,”tandas Rachmad.

Dengan penambahan itu, Rachmad mengatakan hingga Sabtu (10/10/2020), terjadi lonjakan kasus positif lebih dari 100 persen.

“Sampai tanggal 10 ini terjadi lonjakan lebih dari 100 persen dibanding bulan September, dan ini menjadi penambahan yang sangat signifikan,”jelasnya.

Untuk itu, Rachmad meminta masyarakat Pacitan tetap waspada dan jangan takut.

“Tetap waspada dan jangan takut, jangan risau jalankan protokol kesehatan dengan tertib karena tidak ada vaksin selain protokol kesehatan,”pungkas Rachmad.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan