Tingkatkan Perekonomian, Mbois Prioritaskan Revitalisasi Jalan Desa

oleh -1335 views
Paslon Yudi dan Isyah mendaftar di KPU Pacitan, Ahad sore. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN –  Sebagian besar wilayah di Kabupaten Pacitan terdiri dari bukit dan pegunungan.

Selain menjadi potensi tersendiri seperti banyak Goa dan potensi wisata pegunungan, koneksitas antar berbagai tempat selama ini kurang bisa dimaksimalkan.

“Jalan desa ataupun jalan antar kecamatan di Pacitan sebagian besar masih belum tersentuh dikarenakan keterbatasan anggaran,”terang Cabup Yudi Sumbogo kepada pewarta, Sabtu (10/10/2020).

Menurut Yudi, infrastruktur jalan desa harus baik agar masyarakat tidak mengalami kesusahan.

“Revitalisasi jalan desa menjadi prioritas Mbois dalam memimpin Pacitan kedepan, keindahan alam di Pacitan harus dieksplorasi secara optimal, selain itu juga perekonomian juga bisa lebih cepat tumbuh karena perputaran berjalan dengan cepat, untuk itu akses jalan harus kita maksimalkan,”imbuhnya.

Selain meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Yudi Sumbogo akan memanfaatkan relasi dengan berbagai pihak.

“Hubungan baik yang selama ini kita lakukan seperti dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, BUMN maupun dari Swasta akan kita maksimalkan agar pembangunan terutama revitalisasi jalan desa bisa kita lakukan,”pungkas Yudi Sumbogo.

Komitmen Mbois tersebut mendapat respon yang positif dari Agus, warga Krajan Desa Tegalombo Pacitan yang sering mengeluhkan kondisi jalan di wilayahnya yang belum diperbaiki dan banyak lubang.

“Ini yang kita harapkan, pemimpin yang solutif, bukan yang adem ayem saja, perlu terobosan agar ada harapan,”ucapnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan