Pilbup Ditengah Pendemi, Semua Pihak Harus Ikut Bersinergi

oleh -13146 views
Ketua KPU Sulis Setyorini. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) ditengah pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19) memang bukan hal yang gampang. Karena itulah, perlunya sinergitas semua elemen, agar pesta demokrasi lima tahunan tersebut dapat terlaksana sesuai harapan masyarakat.

Ketua KPU Pacitan Sulis Setyorini menegaskan, semua pihak, baik jajaran Pemkab Pacitan, Kepolisian, TNI, Bawaslu dan seluruh komponen yang ada, berkomitmen untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilbup, 9 Desember nanti.

“Kemarin hasil rapat koordinasi dengan pemkab, kita berkomitmen untuk ikut bersama-sama, mensukseskan Pilbup 9 Desember,” ujar Sulis Setyorini, yang saat itu tengah perjalanan dinas menuju Surabaya, Rabu (17/6/2020).

Pada kesempatan rakor tersebut, lanjut dia, penyelenggaraan Pilbup ditengah wabah COVID-19, memang menjadi persoalan tersendiri. Baik bagi penyelenggara maupun masyarakat pemilih yang terlibat dalam setiap tahapan Pilbup.

Karena itu, perlunya komitmen semua pihak agar Pilbup bisa terselenggara sesuai harapan. “Insyaallah semua sudah berkomitmen, untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan Pilbup,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan