Isu Duet Indrata Nur Bayuaji dan Rahman Wijayanto di Pilbup 2024 Semakin Ramai

oleh -884 Dilihat
Isu Duet Indrata Nur Bayuaji dan Rahman Wijayanto di Pilbup 2024 Semakin Ramai . (Foto: Julian Tondo/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemilihan umum calon legislatif dan calon presiden telah usai, tinggal menunggu pengumuman rapat pleno dari  KPU pusat  tentang hasil akhir perolehan total suara.

Namun cerita dan isu tentang pemilu masih saja terus bergulir sampai saat ini. Terutama tentang pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Di kabupaten Pacitan, perbincangan tentang pilkada masih bisa dikatakan tenang, akan tetapi pada beberapa waktu terakhir, isu pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan yang mengusung dua nama dari partai demokrat cukup membuat ramai masyarakat.

Pasalnya masyarakat di beberapa desa sudah mulai membicarakan dua tokoh yang akan diusung dari partai Demokrat untuk dicalonkan menjadi bupati dan wakil bupati periode 2024-2029.

Dua nama yang saat ini menjadi perbincangan hangat adalah pasangan Indrata Nur Bayuaji (bupati petahana) dan Rahman Wijayanto (caleg Dapil 1 Pacitan). Keduanya berasal dari partai Demokrat.

Bahkan sejumlah spanduk keduanya berdampingan mengucapkan selamat Ramadan juga muncul di sejumlah titik.

“Saya setuju kalo mas Ajik (panggilan akrab bupati) dan mas Rakhman Wijayanto jadi cabup dan cawabup pas itu,”kata Jayus, warga desa Pelem, kecamatan Pringkuku, Selasa (12/3/2024).

Dukungan serupa juga disampaikan oleh warga kecamatan Arjosari, bernama Alpian. Dirinya mengatakan Rakhman Wijayanto saat ini cukup santer dibicarakan karena dirinya cukup kompeten.

“Mas Wiwit bagong (sapaan akrab Rakhman Wijayanto) walaupun pendatang baru, namun perolehan suaranya bisa dikatakan tebanyak, mengungguli calon calon senior lainnya dari partai demokrat. jadi ya sepakat lah kami,”kata Alpian.

Sebagai informasi, Rakhman Wijayanto adalah mantan kepala desa terpilih dari Arjowinangun Pacitan.

Meskipun dirinya pendatang baru di dalam pemilihan legislatif lalu, namun Wiwit bagong di kabupaten Pacitan telah berhasil memperoleh suara terbanyak dari seniornya di partai Demokrat (perolehan suara terbanyak dari caleg Demokrat di 6 dapil).

Wiwit Bagong dalam Pileg 2024 dari dapil I (Pacitan-Pringkuku) sukses meraup 10.564 suara sekaligus berhasil mengungguli seniornya Arif Setia Budi yang memperoleh suara 9.681 suara di dapil 6 (Tulakan-Kebonagung).

No More Posts Available.

No more pages to load.