KPU Pacitan Launching Buku Putih dan Bunga Rampai Pilbup 2020

oleh -Dibaca 410 kali
Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini saat webinar bedah buku pada Rabu (16/6/2021). (Foto: Tangkapan layar Youtube KPU Pacitan)

Pacitanku.com, PACITANKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar webinar dan launching serta bedah buku pada Rabu (16/6/2021) melalui layanan livestreaming lewat zoom meeting dan juga Youtube KPU Kabupaten Pacitan.

Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini dalam sambutannya mengatakan dalam momen Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan 2020 lalu, jajaran KPU menuliskan hal-hal menarik seputar Pilbup Pacitan melalui dua buku tersebut, yaitu “Buku Putih Pilbup Pacitan” dan “Bunga Rampai Pilbup Pacitan.”

“Yang utama ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Pilbup Pacitan 2020 berjalan dengan lancar aman dan damai, dalam Pilbup tentu ada banyak sekali kenangan-kenangan, hal-hal menarik yang itu kami minta kepada PPK, PPS dan relawan demokrasi untuk diabadikan dalam sebuah tulisan, maka kemudian KPU membuat dua buku,”jelas perempuan yang akrab disapa Rini ini dikutip dari laman Youtube KPU Pacitan.

Dua buku tersebut, kata Rini, yaitu “Buku Putih Pilbup Pacitan” dan “Bunga Rampai Pilbup Pacitan” yang isinya adalah seputar pelaksanaan Pilbup Pacitan dan berbagai dinamikanya.

“Kalau buku putih itu hal-hal terkait Pilbup Pacitan, sedangkan bunga rampai Pilbup Pacitan itu adalah tulisan dari badan adhoc, seperti PPK dan relawan relawan demokrasi, tentu kaya informasi, selain informasi juga kaya kegiatan hal-hal yang mereka lakukan dalam pelaksanaan tahapan kemarin dilakukan,”paparnya.

Secara khusus, Rini mengaku dirinya bangga akhirnya KPU Pacitan bisa meluncurkan dua buku tersebut sebagai bagian dari perjalanan kegiatan demokrasi Pilbup Pacitan.

“Kami bangga bisa melaunching dua buku, sudah lama sebenarnya kita rencanakan hal ini, tentu ini adalah dukungan banyak pihak, baik dari KPU RI, KPU Jatim, banyak mensupport kami, baik selama kegiatan pilbup kemarin maupun sampai terakhir ini kita lakukan launching dua buku ini, dan kami berharap nanti bapak ibu sekalian bisa menikmati kegiatan ini dengan baik,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan 6 narasumber, yaitu anggota KPU RI I Dewa Wiarsa Raka Sandi, Ketua KPU Jawa Timur Khoirul Anam, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Ainur Rohim, anggota KPU Pacitan Eko Setiawan, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Donorojo Wildan Nur Swi Harmoko dan Nasikun Amin yang merupakan relawan Demokrasi Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.