Urus Layanan Adminduk, Warga Punung Kini Cukup Datang ke Kecamatan

oleh -Dibaca 531 kali
LAUNCHING LAYANAN. Bupati Aji usai meluncurkan layanan adminduk di Kecamatan Punung pada Rabu (16/6/2021). (Foto: Dok Instagram/inb_indratanurbayuaji)

Pacitanku.com, PUNUNG – Warga Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan kini semakin dimudahkan dalam upaya pengurusan administrasi kependudukan (adminduk). Hal itu setelah diluncurkannya pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Punung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Rabu (16/6/2021).

Prosesi launching tersebut dilakukan Bupati Aji didampingi Wakil Bupati Pacitan Gagarin dengan cara menggunting pita tanda layanan adminduk di Kecamatan Punung telah dimulai.

Bupati Aji mengatakan, launching layanan adminduk di Kecamatan Punung ini bagian dari upaya menunaikan janji memberikan pelayanan masyarakat lebih dekat.

“Alhamdulillah hari ini saya Launching Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kecamatan Punung, bagian dari ikhtiar kami menunaikan janji utk memberikan pelayanan perekaman dan cetak KTP-EL yang dekat kepada masyarakat di kantor kecamatan,”kata Bupati Aji, mengutip dari laman Instagramnya @inb_indratanurbayuaji pada Rabu siang.

Lebih lanjut, Bupati Aji mengatakan program ini merupakan lanjutan dari program pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat yang sudah dimulai oleh Bupati Pacitan periode sebelumnya yaitu Indartato pada tahun 2017.

“Alhamdulillah hari ini dapat kami realisasikan. Di awal, kami pilih Kecamatan Punung sebagai pembuka. Insyaallah, sesuai komitmen kami akan kami lakukan bertahap di 12 Kecamatan,”tandasnya.

Menurut Bupati, pelayanan ini adalah tentang komitmen. Sehingga dengan  niat yang ikhlas serta komitmen yang kuat dari pucuk pimpinan sampai dengan petugas teknis, setiap program yang telah disepakati dan dipahami bersama akan dapat terlaksana.

Dalam kegiatan itu, sebelum launching dimulai, diiringi dengan lantunan Sholawat Nabi. Hal itu, kata dia, sebagai bentuk “ngalap berkah” anak-anak yatim dari keluarga kurang mampu.

“Dengan memberikan santunan kepada mereka. Insyaallah doa mereka utk Masyarakat Pacitan Sejahtera dan Bahagia diijabah oleh Allah SWT, semoga kami selalu istiqomah dalam menjaga berkomitmen kami memberikan kinerja terbaik bagi masyarakat,”pungkasnya.

Sebelum meresmikan layanan adminduk tingkat kecamatan, Bupati sebelumnya juga telah melaunching mesin anjungan dukcapil mandiri (ADM) di Kecamatan Tulakan pada pekan lalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.