Pacitan Punya Inovasi untuk Bantu Kaum Rentan Peroleh Layanan Adminduk

oleh -Dibaca 367 kali
Bupati Aji saat presentasi dan wawancara tentang inovasi pelayanan publik PPA Si nDuk Keren dalam TOP 45 Kovablik. (Foto: Dok. Instagram Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan kini memiliki layanan inovasi PPA Si nDuk Keren yang diharapkan menjadi solusi kelompok rentan, seperti Orang Berkebutuhan Khusus (OBK) dan Lansia di Pacitan untuk memperoleh layanan administrasi kependudukan.

“Alhamdulillah, Hari ini saya bersyukur mendapat kesempatan untuk presentasi dan wawancara tentang inovasi pelayanan publik PPA Si nDuk Keren dalam TOP 45 Kovablik (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik ) Jatim 2021,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam unggahannya di Instagram, Kamis (7/10/2021).

Menurut Bupati, inovasi ini menjadi salah satu solusi untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapat layanan adminduk.

“Terutama untuk kelompok Orang Berkebutuhan Khusus (OBK) dan para Lansia, yang terkendala fisik, mental, sosial, ekonomi, jarak, lokasi dan topografi Pacitan yang 85% perbukitan, dan 34% blank spot,”jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan inovasi ini menjadi sarana bagi kelompok masyarakat rentan untuk memperoleh layanan jaminan sosial, jaminan kesehatan, pendidikan dan lain-lain.

“Semoga inovasi ini semakin dapat dikembangkan untuk lebih dapat melayani masyarakat Pacitan menuju Masyarakat Pacitan yang Sejahtera dan Bahagia,”pungkasnya. (red/DP)

No More Posts Available.

No more pages to load.