Dewan Desak Penyaluran Bansos Siswa dan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2021 Segera Dituntaskan

oleh -Dibaca 418 kali
DPRD Kabupaten Pacitan. (Foto: Dwi Purnawan/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ririn Subianti mendesak penyaluran bantuan sosial (Bansos) untuk siswa dan mahasiswa berprestasi pada tahun 2021 ini segera dituntaskan.

“Anggaran tersebut senilai Rp 786 juta di bagian Kesra, sedangkan ini sudah masuk triwulan terakhir tahun 2021, mohon segera dituntaskan agar jangan sampai menjadi Silpa,”kata Ririn, saat dikonfirmasi pada Jumat (8/10/2021).

Lebih lanjut, Ririn mengungkapkan, dana bansos tersebut pada tahun 2020 dikelola Dinas Pendidikan (Dindik). Sedangkan tahun 2021 ini masuk ke bagian Kesra.

“Kemarin kita sudah sampaikan kendalanya apa harus segera diselesaikan, kalau kendalanya itu menyangkut validasi data ya segera koordinasian dengan yang memiliki data itu,”jelas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sehingga, Ririn berharap uang tersebut bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat yang berhak menerimanya.

Ririn Subianti saat pelantikan anggota DPRD tahun 2019 lalu. (Foto: Istimewa)

“Saya yakin banyak yang berhak yang sangat menantikan dana itu segera sampai kepada mereka, hanya mungkin karena sekarang pindah ke bagian kesra yang ini alurnya beda dengan tahun kemarin,”tandasnya.

Ririn menyayangkan jika sampai dana itu tidak cair, padahal dana tersebut juga tidak masuk dalam dana refocusing penanganan COVID-19.

“Kita bersyukur dana itu tak masuk ke refocusing, sehingga sayang sekali kalau itu tidak tercairkan karena kendala teknis,”pungkasnya.