Berdiskusi dengan Menko PMK, Wabup Gagarin Berharap Bisa Majukan Kampus di Pacitan

oleh -Dibaca 557 kali
Gagarin saat berdiskusi dengan Menko PMK di sela-sela acara di UMM pekan lalu. (Foto: Dok. Instagram Gagarin)

Pacitanku.com, MALANG – Wakil Bupati Pacitan Gagarin turut menjadi salah satu narasumber dalam halal bihalal dan temu alumni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang digelar pada Sabtu (12/6/2021) lalu.

DI sela menjadi narasumber dalam kegiatan itu, Gagarin sempat berdiskusi bersama Menko PMK Muhadjir Effendy.

“Pada kesempatan itu saya berdiskusi terkait pendidikan di Kabupaten Pacitan. Terutama perguruan tinggi di Pacitan,” kata Gagarin, seperti diunggah di akun instagramnya yang dikutip Pacitanku.com, Rabu (16/6/2021).

Lebih lanjut, Gagarin mengungkapkan dalam diskusi bersama mantan rektor UMM itu, dirinya mendiskusikan tentang cara mengembangkan dan memajukan perguruan tinggi di Pacitan.

“Kami berdiskusi bagaimana cara mengembangkan dan memajukan perguruan tinggi di Pacitan seperti STKIP, AKN Pacitan, STIT Muhammadiyah, STIT NU,”tandas mantan Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.

Dengan diskusi tersebut, Gagarin berharap Pendidikan di Pacitan menjadi lebih maju dan memperluas daya saing SDM Pacitan.

“Semoga kedepan pendidikan tinggi dapat memajukan SDM Pacitan dan memperluas peluang serta daya saing SDM Kabupaten Pacitan,”pungkas politikus Partai Golkar ini.

Dalam kegiatan yang digelar secara luring di Dome UMM dan daring melalui kanal Zoom serta Youtube UMM tersebut, Gagarin hadir bersama sejumlah alumni UMM, yaitu Bupati Pasuruan Muhammad Irsyad Yusuf, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Wakil Bupati Kaimana Papua Barat Hasbulla Furuada, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.