Gelar Evaluasi Kegiatan Pilkada, KPU Pacitan Diminta Lebih Terbuka dengan Media

oleh -Dibaca 371 kali
EVALUASI PILKADA. KPU Kabupaten Pacitan saat melakukan evaluasi dengan media pada Kamis (25/2/2021). (Foto: Juliantondo Wisudo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Perwakilan awak media di Kabupaten Pacitan Agus Wibowo meminta Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Pacitan lebih terbuka menyampaikan informasi terkait program kerja dan semua kegiatan yang sedang dan akan dilakukan.

Hal itu disampaikan Agus saat evaluasi pelaksanaan Pilkada KPU Pacitan dengan media pada Kamis (25/2/2021) di Rumah Pintar Pemilu, Kantor KPU Pacitan.

“Kami, media selama ini merasa sering kecolongan informasi dan kegiatan dari KPU, sementara komisioner juga susah untuk dihubungi. Harapannya, KPU besoknya akan bisa lebih terbuka dalam menghadirkan informasi apapun itu, agar masyarakat paham kondisi sebenarnya,”kata pria yang juga jurnalis TV One ini.

Baca juga: KPU Pacitan Apresiasi Awak Media Sukseskan Pilbup 2020

Sementara, dalam sambutannya, ketua KPU Pacitan Sulis Styorini menyampaikan bahwa tujuan evaluasi ini lebih untuk meningkatkan kinerja KPU yang lebih baik nantinya.

“Evaluasi ini sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja lebih baik untuk kami. Kenapa media yang kami hadirkan saat ini? karena media adalah sebagai salah satu mitra penting dalam menyampaikan semua informasi, entah itu baik atau buruk,”kata perempuan yang akrab disapa Rini ini.

Acara yang digelar di rumah pintar KPU Pacitan ini melibatkan sedikitnya 40 wartawan dari berbagai media elektronik, media cetak dan radio di Kabupaten Pacitan.

Sebagai informasi, tahapan Pilbup Pacitan telah selesai menyusul ditetapkannya Indrata-Gagarin sebagai pemenang Pilbup Pacitan yang diselenggarakan pada Rabu (9/1/2020) yang lalu.

Penetapan Indrata-Gagarin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih itu tertuang dalam surat 01/hk.04.2-kpt/3501/Kpu.kab.I/2021 tentang penetapan bupati dan wakil bupati terpilih tahun 2021.

Saat ini, tahapan yang akan segera berlangsung adalah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih.

Pewarta: Juliantondo Wisudo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.