PPKM Level 3 Diperpanjang, Tempat Wisata di Pacitan Masih Ditutup Sementara

oleh -Dibaca 1.476 kali
Kawasan wisata Pantai Watu Bale ditutup sementara karena dampak PPKM. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menerbitkan keputusan Bupati Pacitan nomor 188.45/ 612 /KPTS/408.12/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 COVID-19 di Kabupaten Pacitan.

Dalam keputusan yang dilihat Pacitanku.com, tersebut, Bupati menetapkan memberlakukan PPKM level 3 di Pacitan mulai Selasa (10/8/2021) hingga Senin (16/8/2021) mendatang.

Dalam keputusan penetapan PPKM level 3 ini, ada sejumlah kelonggaran yang diberikan untuk masyarakat.

Salah satu bentuk kelonggaran itu diantaranya adalah pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas atau pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, kelonggaran lain yang terdapat dalam keputusan Bupati tersebut adalah pasar rakyat yang menjual barang non kebutuhan sehari- hari dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50% (lima puluh persen) dan jam operasional sampai pukul 15:00 waktu setempat.

Sementara, tempat ibadah juga dapat mengadakan kegiatan peribadatan/keagamaan berjamaah selama masa penerapan PPKM level 3 (tiga) dengan maksimal 25% (dua puluh lima persen) kapasitas atau 20 (dua puluh) orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dengan memperhatikan ketentuan teknis dari Kementerian Agama.

Meski ada kelonggaran, namun sejumlah fasilitas umum termasuk tempat wisata di Pacitan masih ditutup pada masa PPKM level 3 ini.

“Fasilitas umum (area publik, taman umum, alun-alun, tempat wisata umum dan area publik lainnya) termasuk seluruh kegiatan usaha didalamnya ditutup sementara,”demikian kata Bupati Aji dalam surat keputusan tersebut.

Penutupan tempat wisata di Pacitan sendiri berlangsung sejak Sabtu (3/7/2021) hingga terbaru diperpanjang hingg Senin (16/8/2021) mendatang.

Meski ditutup, namun Pemkab Pacitan telah memberikan bantuan sosial untuk 1.740 orang pelaku pariwisata terdampak pandemi, seperti penjaga obyek wisata,  travel agen termasuk pemilik homestay yang ada di obyek wisata. (red)

Video Ini Daftar Top 13 Pantai di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.