Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup: Laskar Kanjeng Limo Kalahkan Tim DM Tuban 3-0

oleh -556 views
SERU. Laga penyisihan invitasi bola voli Pacitan SBY Cup 2020, Jumat (21/2/2020). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN — Tim bola voli tuan rumah Laskar Kanjeng Limo dari Pacitan sukses meraih poin penuh saat melawan tim tamu DM Tuban pada laga penyisihan pertama invitasi bola voli Pacitan SBY Cup pada Jumat (21/2/2020) sore di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, lingkungan Teleng, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Berstatus unggulan di pool B, tim Laskar Kanjeng Limo yang diperkuat pemain-pemain muda lokal Pacitan sukses meredam perlawanan tim tamu berkat kemenangan 25-11 di set pertama. Di set kedua, laskar Kanjeng Limo kembali menutup game dengan skor 25-11. Tim tuan rumah yang juga menjadi salah satu kandidat kuat juara tersebut sukses menutup permainan di set ketiga dengan skor 25-13. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Laskar Kanjeng Limo.

Tim Laskar kanjeng Limo berpeluang ke semifinal jika berhasil meraih hasil positif di dua pertandingan berikutnya di babak penyisihan melawan Jalak Lawu dan Lawu Jaya pada Sabtu (22/2/2020). Dan hingga berita ini ditulis, sejumlah pertandingan di babak penyisihan masih berlangsung.

Sementara, dalam sambutannya saat pembukaan invitasi bola voli ini, anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono berharap ajang ini dapat memacu atlet atlet muda dalam meraih prestasi dalam olah raga bola voli.

“Junjung sportifitas jadikan olah raga untuk memupuk prestasi” kata pria yang akrab disapa Ibas ini, Jumat (21/2/2020) seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Sementara, Bupati Pacitan Indartato mengatakan olahraga bola voli merupakan salah satu olah raga favorit masyarakat Pacitan. Bahkan, tim bola voli remaja kabupaten diujung selatan Jawa Timur ini langganan juara dilevel provinsi.

“Kita sering menjuarai kejuaraan tingkat provinsi bahkan dua atlet Pacitan sudah bermain di klub profesional di liga nasional,”katanya.

Agenda hari pertama invitasi bola voli SBY Cup disaksikan langsung Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga. Acara hiburan dari grup band Jamrud juga turut menyemarakkan acara tersebut.

Agenda invitasi bola voli ini diikuti 8 tim dari sejumlah kota di Indonesia. Diantaranya adalah Lavani dari Cikeas, Bogor, kemudian Laskar Kanjeng Limo (Pacitan).

Selanjutnya adalah Jalak Lawu (Magetan), Singo Wilis (Trenggalek), Bumi Reyog (Ponorogo), Gading Trinil (Ngawi), Lawu Jaya (Sragen) dan Team DM (Bojonegoro).

Berdasarkan jadwal yang diperoleh Pacitanku.com dari panitia, ke-8 tim tersebut akan terlebih dahulu mengikuti total 12 pertandingan babak penyisihan yang  berlangsung pada Jumat (21/2/2020) hingga Sabtu (22/2/2020) besok.

Setelah mendapatkan empat tim terbaik, selanjutnya akan digelar laga semifinal dan final yang pada Ahad (23/2/2020) di GOR Pacitan.