Indrata Nur Bayuaji: SBY ke Pacitan tak Bicarakan Soal Pilbup

oleh -131.055 views

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Indrata Nur Bayuaji menegaskan tidak ada pembicaraan khusus dengan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terkait pencalonannya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020.

Pria yang akrab disapa Aji Sastro ini menegaskan, kalau kunjungan pamannya ke Pacitan itu, tidak ada kaitannya dengan politik, apalagi terkait Pilbup Pacitan.

“Beliau (SBY) datang ke Pacitan, semata-mata untuk melakukan groundbreaking pembangunan museum dan galeri seni serta pembukaan turnamen bola voli. Itu saja, nggak ada agenda lain, termasuk soal Pilbup,” ujar politikus Partai Demokrat ini, yang saat itu masih berada di gedung olahraga (GOR) mendampingi SBY dan rombongan menonton invitasi bola voli, Jumat (21/2) malam.

Menurut putra kandung mantan Wakil Bupati Pacitan, Soejono ini, ada waktu khusus untuk membicarakan soal Pilbup.

“Namun bukan saat ini. Kunjungan beliau ke Pacitan, murni agenda keluarga dan tidak ada kaitannya dengan penjaringan calon bupati dan wakil bupati,” tutur pria yang juga maju sebagai Cabup Pacitan ini kepada pewarta.

Aji juga berharap, masyarakat tidak mengembangkan isu atau spekulasi bermacam-macam, seiring kedatangan SBY ke Pacitan. Meski diakuinya, ia merupakan keluarga dekat SBY.

“Tapi kita tahu diri, dimana dan kapan saatnya bicara politik dan kapan kita bicara hal lain. Yang pasti, ini tidak ada keterkaitannya dengan bursa pencalonan bupati dan wakil bupati,” tegas wakil rakyat tiga periode ini.

Sebagaimana pernah diberitakan, belum lama ini DPC PD Pacitan tengah membuka penjaringan calon bupati untuk dipersiapkan sebagai kontestan di Pilbup 2020. Dari tahapan itu, didapat 14 bakal calon bupati dan wakil bupati, yang mendaftar dan mengambil formulir di tim penjaringan.

Adapun pada tanggal 27 Maret 2020 nanti merupakan tahapan pengembalian formulir pendaftaran. Dan hingga saat ini, belum satupun pendaftar yang telah mengembalikan formulir. Termasuk Aji, juga mengaku masih melakukan banyak persiapan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan