Ratu Pacitan Juara I Pacuan Kuda Bupati Cup 2019

oleh -993 views
JUARA, Kuda Ratu Pacitan sukses menjadi juara I event pacuan kuda Bupati cup 2019. (Foto: Agus Hermawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kuda bernama “Ratu Pacitan” sukses menjadi juara I dalam pacuan kuda Bupati Cup 2019 yang digelar pada Minggu (1/12/2019) di arena pacuan kuda Intan Samudera, kawasan Pantai Pancer Door Pacitan.

Kuda yang merupakn milik Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Pacitan Sugiharto tersebut sukses menjadi juara setelah mengalahkan tujuh kuda lain dalam laga kelas F.

Baca juga: Pacitan Bersiap Gelar Pacuan Kuda Bupati Cup 2019

Dalam kelas yang menempuh jarak 1000 meter tersebut, kuda “Ratu Pacitan” yang berjenis kelamin betina jragem dari Tunas Subur STB tersebut berhasil mengalahkan kuda “Putri Solo dari  Sortalok STB Surakarta, kuda “Laskar Romadon” dari Brotoseno STB Magelang.

Kemudian juga kuda “Bintang Borneo” dari Prajakal STB Kalimantan Timur, kuda “Karebet” dari Nggerlen STB Boyolali, kuda “Bintang Tondano“ dari Brotoseno STB Magelang, kuda “Wasiwor” dari Mayangsari STB Kota Batu dan kuda “Gelora Asmara” dari Segoro KIdul STB DI Yogyakarta.

Atas keberhasilan tersebut, kuda “Ratu Pacitan” berhak mendapatkan tropi Bupati Cup 2019 dan uang pembinaan senilai Rp2 juta.

Ketua Pordasi Pacitan Sugiharto mengatkan event pacuan kuda dibagi menjadi 10 kelas.

Semarak event pacuan kuda di Pacitan 2019. (Foto: Agus Hermawan)

“Kelas D panjangnya sekitar 1200 meter, kelas E,F, H, panjangnya 1000 meter, kelas mini AB 600 meter, dan kelas per dril B juga mempunyai panjang 1000 meter,”ujar dia.

Dalam event olahraga tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Pacitan Indartato, Sekretaris Daerah Pacitan Heru Wiwoho SP, Kapolres Pacitan AKBP Sugandi dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan