Pacitan Bersiap Gelar Pacuan Kuda Bupati Cup 2019

oleh -625 views
Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Pacitan akan menggelar event pacuan kuda Bupati Cup 2019. (Foto: Agus Hermawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Pacitan akan menggelar event pacuan kuda Bupati Cup 2019.

Ketua Pordasi Pacitan Sugiharto dalam keterangannya kepada Pacitanku.com, Selasa (23/10/2019) di Pacitan mengatakan agenda tersebut akan digelar di arena pacuan kuda Intan Samudera, kawasan Pantai Pancer Door Pacitan pada Minggu (1/12/2019) mendatang.

“Pacu kuda Bupati Cup tahun 2019 akan digelar pada hari Minggu tanggal 1 Desember 2019 dimulai pukul 09.00 WIB dan rencananya akan diikuti oleh 60 ekor kuda terbaik yang berasal dari Ponorogo, Madiun, Trenggalek, Blitar, Malang dan tuan rumah Pacitan yang memperebutkan hadiah yang cukup besar,”katanya.

Pria yang juga Ketua Panitia acara tersebut mengatakan saat ini persiapan panitia sudah 60 persen. Selain itu, kata Sugiharto, dalam pacuan kuda nanti direncanakan akan dibagi menjadi 10 kelas.

“Kelas D panjangnya sekitar 1200 meter, kelas E,F, H, panjangnya 1000 meter, kelas mini AB 600 meter, dan kelas per dril B juga mempunyai panjang 1000 meter,”ujar dia.

Yang menarik, kata pria yang juga seorang pengusaha ini, adalah pada hari pertama nanti ada di kelas 1200 meter, dan akan diikuti beberapa kuda terbaik dengan memperebutkan hadiah yang besar.

“Perlombaan ini diikuti oleh kuda-kuda yang memang sudah dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan Bupati Cup 2019,”ujar Sugiharto.

Sementara itu pembina Pordasi Pacitan Bambang Supomo mengatakan bahwa pacu kuda ini disamping sebagai agenda rutin pordasi KabupatenPacitan juga merupakan hiburan masyarakat.

“Ini sudah menjadi kalender pariwisata Kabupaten Pacitan, mengingat pacu kuda ini adalah merupakan hiburan bagi masyarakat sekaligus agar bisa menarik bagi para wisatawan,”kata Bambang.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan