Terpilih Jadi Dewan, Ririn Ingin Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Pacitan dengan Adil

oleh -839 views
Ririn Subianti (berjilbab) bersama suaminya, Subianto saat pelantikan DPRD Pacitan beberapa waktu lalu. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan (FGAB-GKP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ririn Subianti menuturkan dirinya akan memaksimalkan kerja legislator untuk menjadi pelayan masyarakat di masa bakti 2019-2024 mendatang.

“Kami, prioritas kerja kami, khususnya di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin memaksimalkan kerja kedewanan dalam rangka menjadi pelayan masyarakat, selain itu juga siap menampung aspirasi masyarakat dan menindaklanjuti semaksimal mungkin melalui berbagai program kegiatan,”kata Ririn saat dihubungi Pacitanku.com pada Minggu (1/9/2019).

Lebih lanjut, Ririn mengatakan  dirinya bersama anggota fraksi lainnya, utamanya dari PKS akan terus memperjuangkan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pacitan pada program-program yang  berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat  Pacitan.

“Selain itu, sejumlah agenda perjuangan kami, bersama Partai Gerindra dan PPP sebagaimana nama fraksinya, yaitu Fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan, ingin adil secara fisik non fisik, adil desa dan kota, adil laki-laki dan perempuan, juga kami ingin meningkatkan pendidikan politik masyarakat melalui TOP,”papar perempuan yang juga Wakil Ketua DPD PKS Pacitan tersebut.

Secara khusus, Ririn yang merupakan aleg dari Daerah Pemilihan I Pacitan-Pringkuku ini menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Pacitan atas suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di Pacitan.

Selain itu, disisi lain, dia mengajak masyarakat untuk semakin cerdas dalam menanggapi berbagai macam informasi.

“Masyarakat harus semakin cerdas dalam menanggapi berbagai macam informasi, terutama media sosial, jangan mudah terjebak dengan isu-isu yang membuat resah atau yang sengaja dipolitisir oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, situasi sosial ekonomi politik kedepan akan semakin menuntut kecerdasan masyarakat dalam bersikap, cerdas sosial, intelektual, spiritual dan ekonomi atau finasial,”pungkas ibu dari tiga anak tersebut.

Untuk diketahui, Ririn adalah salah satu Aleg yang terpilih dalam Pileg 2019. Ririn mewakili masyarakat Pacitan-Pringkuku bersama delapan aleg lain, yakni Indrata Nur Bayuaji (Partai Demokrat ).

Kemudian Wahyu Agus Suryanto (Partai Golkar), Anung Dwi Ristanto (Partai Demokrat), Gimat (Partai Demokrat), Bambang Margono (Partai Gerindra), Rudi Hartoyo (Partai Hanura), Arifin (PKB) dan Eko Setyoranu (PDIP).

Sementara, di susunan fraksi DPRD, Ririn tergabung bersama legislator dari Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan dengan nama Fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan (FGAB-GKP).

Sebagai ketua fraksi adalah Handaya Aji (PKS), wakil ketua Bambang Margono (Gerindra), Sekretaris Agus Setyanto (PPP), anggota Ririn Subianti (PKS), Samsuri (PPP) dan Sediono (Gerindra).

Pewarta: Dwi Purnawan