GP Ansor – Banser Nawangan Realisasikan Bedah Rumah Warga

oleh -164 views
Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kecamatan Nawangan merealisasikan bedah rumah Mbah Simur (70) yang hidup sebatang kara di Dusun Kasian RT/RW 01/12 Desa Nawangan, Kecamatan Nawangan, Pacitan. (Foto: Rojihan)

Pacitanku.com, NAWANGAN – Salah satu bentuk kepedulian kepada warga masyarakat belasan anggota Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kecamatan Nawangan merealisasikan bedah rumah Mbah Simur (70) yang hidup sebatang kara di Dusun Kasian RT/RW 01/12 Desa Nawangan, Kecamatan Nawangan, Pacitan.

Berawal dari keprihatinan sahabat – sahabat Ansor Banser di Dusun Kasihan Nawangan yang kemudian berkoordinasi dengan jajaran PAC GP Ansor Nawangan, Satkoryon Banser Nawangan dan tokoh masyarakat setempat, maka pada hari Senin (12/8/2019), dilaksanakan bedah rumah sebagai bentuk kepedulian sosial sahabat Ansor Banser Nawangan kepada sesama.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti bahwa Ansor Banser selalu dibutuhkan oleh masyarakat, jadilah kita seperti lebah yang selalu mengambil yang baik-baik berupa sari pati bunga kemudian menjadi madu, dan mengeluarkan  yang baik pula berupa madu yang mempunyai manfaat kepada semua orang,”kata Ketua PAC Ansor Nawangan Dwi Nurcahyono.

Dwi menjelaskan, sebagai kader, GP Ansor-Banser punya kewajiban saling membantu sesama manusia, tidak hanya dalam kegiatan keagamaan saja tetapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ketua Panitia pelaksana bedah rumah Yulianto mengatakan, anggaran kegiatan ini bersumber dari donatur Ansor Banser Kasihan Nawangan dan Tokoh Nahdlatul Ulama di Kecamatan Nawangan.

“Ini baru langkah awal dari Ansor  Banser Dusun Kasihan Nawangan dan untuk kedepannya harus lebih Dari ini, Karena saya rasa masih banyak yang Membutuhkan seperti halnya Mbah Simur. Disisi lain ini bisa mnjadi salah satu cara untuk menjaga kekompakan dari sahabat-sahabat Ansor Banser yang tidak hanya di Dusun Kasian Tapi juga Kecamatan Nawangan,”kata dia.

Pewarta: Rojihan
Penyunting: Dwi Purnawan