Kalahkan Sidoarjo 3-1, Tim Voli Putra Pacitan Raih Medali Emas Porprov Jatim VI

oleh -455 views
MENANG. Tim Bola Voli Putra Pacitan raih emas usai kalahkan Sidoarjo. (Foto: Screenshoot Youtube PBVSI Jatim)

Pacitanku.com, BOJONEGORO – Tim Bola Voli putra Kabupaten Pacitan sukses meraih medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI.

Dalam laga final yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Bojonegoro, Pacitan yang melawan Kabupaten Sidoarjo dipaksa bermain ketat sejak awal. Namun akhirnya Pacitan berhasil mengalahkan Sidoarjo dengan skor 3-1 sekaligus meraih medali emas keempat untuk Pacitan.

Bahkan skor sempat menunjukkan sama kuat 1-1. Pada set ketiga, kejar-kejaran angka sempat terjadi sebelum akhirnya Pacitan berhasil meraih poin di set ketiga ini dengan skor 28-26.

Di set keempat, Pacitan memastikan meraih poin sekaligus menambah koleksi medali emas keempat setelah mengandaskan perlawanan Sidoarjo dengan skor 25-19.

Di set keempat, Pacitan yang mengenakan kaos hitam bermain taktis dan sudah unggul jauh 12-6 atas tim Sidoarjo.

Keunggulan Pacitan berhasil ditambah hingga unggul 20-14 atas Sidoarjo. Akhirnya Pacitan sukses memastikan meraih medali emas dengan unggul dengan skor 25-19 pada set penentuan itu.

Dengan demikian, hingga Jumat (12/7/2019) malam, Pacitan berhasil mengumpulkan total 12 medali dengan rincian empat emas, dua perak dan enam medali perunggu dan meraih 26 poin. Dengan hasil ini Pacitan duduk di posisi ke-31 klasemen sementara.

Sebelumnya, pada Kamis (11/7/2019), pecatur putri andalan Pacitan, Alza Nasuha sukses meraih medali perak sekaligus menjadi koleksi medali ketiga bagi Alza. Alza berhasil meraih dua medali perunggu dari nomor perorangan catur kilat putri nomor catur cepat putri.

Selain dari cabor catur, torehan medali lainnya adalah tiga medali emas yang ditorehkan atlet angkat besi putri Luluk Diana di kelas 45 kg, Snats, C&J dan Total.

Tiga medali perunggu juga berhasil ditorehkan dari cabor angkat besi, dimana atlet Amel Candra berhasil meraih tiga medali perunggu di kelas 45 kg Snats, C&J dan Total . Satu medali lainnya berhasil ditorehkan cabor Paralayang beregu putri.

Sementara, Kota Surabaya makin kokoh di posisi teratas perolehan medali. Kontingen Kota Pahlawan bertengger di posisi puncak dengan raihan 103 emas, 85 perak, 68 perunggu dengan 650 poin.

Pada gelaran tahun 2019 ini, Porprov akan memperebutkan 525 medali dengan 40 cabang olahraga. (RAPP002)