Polres Pacitan Tasyakuran Sukses Pemilu Damai 2019

oleh -770 views
Kapolres Pacitan di sela tasyakuran Pemilu di Pacitan pada Jumat (3/5/2019). (Foto: Elsi Budi Cahyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pacitan menggelar tasyakuran sukses Pemilihan Umum (Pemilu) pada Jumat (3/5/2019) malam di Gedung Graha Bhayangkara Polres Pacitan.

Kepala Polres Pacitan AKBP Sugandi di sela acara tasyakuran Pemilu mengatakan tasyukuran ini sebagai ungkapan rasa syukur bahwa pemilu 2019 di Pacitan sudah berjalan kondusif, aman dan lancar.

“Tentu saja, suasana damai yang tercipta tak lepas dari peran serta semua pihak, baik itu masyarakat peserta pemilu dan para tokoh politik serta para peran tim sukses, pemerintah daerah, KPU, begitu juga Bawaslu,”katanya.

Untuk itu, kata dia, dirinya menyampaikan terima kasih atas partisipasi mereka dalam menjalankan pesta demokrasi dengan damai dan aman. “Itu sungguh nikmat bersyukur sangat besar,”ujarnya lagi.

Dia menyampaikan atas nama Polres Pacitan menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat, peserta pemilu 2019 dan semua pihak yang turut menciptakan suasana aman dan tertib selama tahapan pemilu di Kabupaten Pacitan.

Sementara, salah satu perwakilan dari pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urt 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, Saptono dan juga perwakilan dari pendukung paslon nomor 02 Prabowo-Sandi Ansory juga hadir dalam tasyakuran tersebut.

“Untuk proses penghitungan suara di KPU Kabupaten Pacitan sudah selesai,dan saat ini sudah proses pengiriman ke KPU Propinsi. kami sebagai perwakilan tim no 1 dan no 2 berterima kasih atas terselenggaranya pemilu 2019 dengan aman, tertib dan damai,”kata Saptono.

Dia berharap masyarakat Pacitan jangan terpancing dengan penghitungan situng yang beredar di media sosial.

“Diharapkan masyarakat Pacitan menunggu hasil resmi dari KPU pusat dan kita harap bersabar samoai pada 25 mei mendatang, siapapun yang terpilih menjadi presiden nantinya, kita harus tetap menghormati keputusan KPU. Ini hanya sebuah pesta demokrasi saja, jadi jangan sampai ada perselisihan persaudaraan dan teman, Pacitan is Pacitan,”harap dia.

Hadir dalam tasyakuran yang dirangkaikan dengan Megengan tersebut Wakil Bupati, Yudi Sumbogo serta Kasdim 0801 Pacitan.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono
Penyunting: Dwi Purnawan