Di Hari HPN, Puluhan Jurnalis Pacitan Bantu Bagikan 2.000 Ikan Cupang

oleh -489 views

Pacitanku.com, PACITAN –  Puluhan pewarta Pacitan yang tergabung dalam PWIP bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Pacitan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dan PPID se-Kabupaten Pacitan dengan membagikan 2.000 ikan cupang gratis kepada warga Kelurahan Ploso, Minggu (10/2/2019).

Pembagian ikan cupang kepada warga berfungsi sebagai pemakan jentik nyamuk di dalam sumur dan bak kamar mandi serta selokan pembuangan limbah rumah tangga.

Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Eko Budiono, menyampaikan, untuk hari ini kita memberantas sarang nyamuk secara bersama-sama dengan warga Kelurahan Ploso melalui program PSN dan dibantu oleh pihak aparat pemerintah Kecamatan Kota. Maka kita harus membiasakan berperilaku hidup sehat dan itu harus dilakukan semua orang, untuk sampai saat ini yang tercatat terkena DBD berjumlah berkisar 200 penderita DBD.

“Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) pihaknya sangat berterimakasih kepada teman-teman pers yang telah membantu dan mendukung program PSN serentak beraama warga,” tambahnya.

Sejumlah 2000 ikan cupang tersebut dibagikan melalui perwakilan RT maupun RW se Kelurahan Ploso.

Usai diterima melalui perwakilan RT dan RW masing-masing, ikan tersebut akan dibagikan kepada setiap KK untuk dilepaskan didalam sumur maupun bak kamar mandi dan akan dipantau perkembangannya oleh para kader Jumantik Kelurahan serta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan.

Sementara Danur Suorapto, Ketua PWIP, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada teman-teman PWIP yang membantu masyarakat dengan kegiatan program PSN serentak di Kelurahan Ploso.

“Kekompakan dalam mendukung kegiatan-kegiatan sosial masyarakat dan terjun langsung ke masyarakat itu sangatlah bagus. Diharapakan insan pers tetap mendukung program-program Pemerintah dan juga sebagai kontrol sosial,”kata dia.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono
Penyunting: Dwi Purnawan