Ini Harapan Bupati Indartato di Hari Pers Nasional

oleh -0 Dilihat
Para pewarta Pacitan usai bersilaturahmi dengan Bupati Pacitan pada Jumat (8/2/2019). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato memiliki harapan khusus di hari pers nasional. Menurut dia, keberadaan media massa menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah.

“Karena melalui merekalah para kepala pemerintahan mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi diwilayahnya, sebagai penghubung antara pemerintah dan masyarakat,” katanya dalam siaran pers Humas Pemkab Pacitan usai bertemu dengan para pewarta pada peringatan Hari Pers Nasional 2019 di komplek Pemkab Pacitan, Jum’at (8/2/2019).

Menurut Indartato, apa yang disampaikan media massa tidak hanya terkait permasalahan dimasyarakat saja. Tetapi juga pelaksanaan tata kelola pemerintahan.

“Sebab, jika hanya dilihat dari satu sisi, penyelenggara pemerintahan, hasilnya tentu tidak akan objektif, kalau yang melihat saya kecapnya nomor satu,” tandasnya.

Lebih lanjut, Indartato juga akan mewacanakan untuk menggelar pertemuan tiga bulanan dengan pihak media massa dan organisasi perangkat daerah (OPD). Sebab membina hubungan informal juga tak kalah penting.

Dikatakan Indartato, gelaran agenda rutin itu juga sebagai bentuk transparansi kinerja pemerintah daerah. Sebagai salah satu indikator penyelenggaraan pemerintahan yang baik. “Ada (aplikasi) Wadule Wong Pacitan, Lik In. Ini untuk transparansi. Semua bisa melihat,” pungkasnya. (Humas)