Sembari Menikmati Kopi Hambalang, SBY Dukung Prabowo Jadi Presden RI

oleh -1.945 views
SBY dan Prabowo menikmati kopi hambalang di Jakarta. (Foto: Dok Gerindra)

Pacitanku.com, JAKARTA – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya mendukung penuh Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI pada Pemilihan Umum Presiden tahun 2019 mendatang.

Setelah melakukan kunjungan balasan, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya menyatakan dukungan untuk Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

SBY bahkan dengan lantang menyebut Prabowo sebagai calon presiden-nya. Dalam kesempatan tersebut, SBY juga menikmati kopi hambalang suguhan Prabowo.

“Kami datang dengan keyakinan Pak Prabowo calon presiden kita,” kata SBY di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Demokrat dan Gerindra sama-sama membentuk tim untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut. Akhirnya, kedua partai sepakat untuk melangkah bersama menuju Pilpres 2019.

“Kepemimpinan yang akan datang, dan pemerintahan yang akan datang, mestinya pemimpin yang mampu dan mau mengatasi masalah rakyat itu. Itu akhirnya Pak Prabowo mengambil keputusan nanti siapa yang akan menjadi running mate-nya, yang mampu mengatasi keadaan itu (kesulitan bangsa, red),” kata SBY.

Dengan dukungan SBY ini, Prabowo sudah mengantongi tiket nyapres. Jumlah perolehan kursi Gerindra dan Demokrat sudah cukup untuk mendaftarkan pasangan capres-cawapres.

Berdasarkan perolehan kursi di DPR, PD punya 61 kursi atau 10,9 persen kursi dan Gerindra punya 73 kursi atau 13 persen kursi. Jika dijumlahkan, keduanya punya 23,9 persen kursi DPR, sehingga mendapat satu tiket untuk mengusung capres-cawapres pada Pilpres 2019.

Malam harinya, SBY juga menyinggung soal cawapres bagi Prabowo Subianto. SBY berharap Prabowo bijak dalam memilih cawapres.

“Saya yakin Pak Prabowo dengan kearifan dengan wisdom-wisdom, dengan pertimbangan yang bijaksana akan memilih yang paling tepat mendampingi karena menurut kita bukan hanya harus menang dalam pilpres, tapi kalau terpilih amanah dia mampu memimpin dan Indonesia menjadi lebih baik 5 tahun mendatang,” pungkasnya.