Targetkan Juara Kejurprov, Tim Catur Pacitan Terus Asah Kemampuan

oleh -315 views
Para atlet catur Pacitan yang bertanding di Pendopo Kabupaten. (Foto : Gabungan Berita Koran/FB)
Para atlet catur Pacitan yang bertanding di Pendopo Kabupaten. (Foto : Gabungan Berita Koran/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Jelang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur 2016, tim catur Pacitan terus mengasah kemampuan untuk mendapatkan hasil terbaik di event tahunan itu.

Pelatih tim catur Pacitan, Resi Aji, dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (28/2/2016) kemarin mengatakan bahwa tim catur Pacitan sudah melakoni beberapa kali uji coba dalam dua bulan terakhir. ‘’Di sisa waktu ini, kami masih akan menggelar dua kali laga uji coba. Setelah di Gresik, selanjutnya akan try out ke Jogjakarta dan Purwodadi,’’ katanya.

Aji mengaku secara keseluruhan persiapan anak didiknya sudah matang. Yang perlu terus dilakukan adalah memperkuat mental bertanding para atletnya. Terlebih dalam kejurprov catur yang digelar Mei nanti banyak atlet muda yang diturunkan. ‘’Target kita juara umum. Soalnya kita tuan rumah,’’ ujarnya.


Lebih lanjut, Aji mengungkapkan bahwa akan ada sekitar 40 medali emas yang bakal diperebutkan oleh ratusan atlet dari 38 kontingen di Jawa Timur. Mereka akan terbagi dalam 7 kelas berbeda dengan klasifikasi kategori kelompok umur (KU) 7-19 tahun. ‘’Kami akan berusaha tampil maksimal. Apalagi, juara dari kejurprov ini otomatis akan diikutkan dalam kejurnas di Jambi,’’ katanya.

Namun demikian, bukan berarti persiapan menghadapi kejurprov tanpa kendala. Saat ini pihaknya masih dipusingkan mencari tambahan dana untuk operasional pelaksanaan pertandingan. ‘’Kami masih berupaya menutup kekurangan dana sekitar Rp 130 juta untuk pelaksanaan kejurprov itu,’’ imbuhnya.

Sebagai informasi, saat ini, tim catur Pacitan diperkuat 20 atlet termasuk Catur Adi Sagita yang sudah menyandang prestasi nasional. Kejurprov tahun ini sendiri akan digelar di Pacitan. (her/yup/RAPP002)

Sumber: Radar Madiun