Safari Ramadhan, PMII Pacitan Salurkan Bantuan Perlengkapan Masjid di Punung

oleh -535 views
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pacitan menggelar safari Ramadhan pada Ahad (26/5/2019) di Masjid Ar-Rahman Dusun Petung Desa Tinatar. (Foto: RAPP002)

Pacitanku.com, PUNUNG – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pacitan menggelar safari Ramadhan pada Ahad (26/5/2019) di Masjid Ar-Rahman Dusun Petung Desa Tinatar Kecamatan Punung.

Dalam kesempatan itu, PC PMII Pacitan melakukan berbagai kegiatan, diantaranya bakti sosial, lomba Keagamaan, serta pengajian Umum dan membantu perlengkapan masjid diantaranya Al-Qur’an dan karpet masjid.

Ketua Kaderisasi PC PMII Pacitan Indra Hermawan mengatakan kegiatan tersebut diadakan mengingat  Mahasiswa merupakan Agent of Change, menurutnya  suatu saat nanti mahasiswa harus kembali kemasyaratnya selain itu untuk mengembangkan Nilai-Nilai Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini kita lakukan sebagai sebuah bentuk dari Agen Of Control dan mengimplementasikan ilmu yang telah kita peroleh dari diskusi-diskusi di Sekretariat dan di Kampus  serta pengabdian PMII Kepada Masyarakat “katanya.

Sementara, Kepala Desa Tinatar Himo Wahyudi menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan tersebut pasalnya selain kegiatan positif juga diharapkan dapat menularkan ilmunya kepada masyarakatnya guna menambah wawasan untuk kemajuan Desa.

“Safari yang dilakukan oleh Sahabat PMII ini adalah kegiatan yang menyenangkan dan positif di Bulan Romadhon ini, saya yaqin semua yang kalian berikan itu merupakan amal jariah bagi kalian, besar Harapan kami, Ilmu yang kalian dapat di Perguruan Tinggi itu seyogiyanya dapat ditularkan kemasyarakat kami, dan Saya mewakili Kepemerintahan Desa mengucapkan ribuan terimakasih tak terhingga ” tuturnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Cabang, Ketua Komisariat STAINU beserta staf jajaran, Ketua Komisariat STKIP beserta staf jajaran, Pengurus Komusariat STAIFA, Kepala Desa Tinatar, Kepala Dusun Petung dan seluruh Jamaah yang hadir. (RAPP002)