Update Corona Pacitan 23 Oktober 2020: Positif Tambah 6, Sembuh 8 Orang, Total Kasus Tembus 208

oleh -0 Dilihat
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konpers. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan merilis adanya penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (23/10/2020) sore.

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat dikonfirmasi Jumat sore mengatakan ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 6 kasus.

“Pada hari ini Jumat 23 oktober 2020, kami mewakili gugus akan memberikan informasi berkaitan dengan penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Pacitan sebanyak 6 orang terkonfirmasi positif COVID-19,”jelas Rachmad.

Rachmad merinci, 6 pasien positif itu rinciannya adalah yang pertama seorang perempuan berusia 53 tahun dengan asal dari Kecamatan Pacitan. “Yang bersangkutan memiliki riwayat kontak erat dengan pasien COVID-19 sebelumnya,”ujarnya.

Selanjutnya, kata Rachmad, pasien ke-2 adalah seorang laki-laki berusia 48 tahun dengan asal dari Kecamatan Pacitan. Dimana yang bersangkutan untuk riwayatnya masih dalam tracing Gugus Tugas.

“Pasien ke-3 adalah seorang perempuan berusia 48 tahun, dari Kecamatan Pacitan, dengan riwayat memiliki kontak erat dengan pasien yang positif COVID-19 sebelumnya,”ujar pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan ini.

Pasien berikutnya, kata Rachmad, adalah seorang laki-laki berusia 57 tahun dengan asal dari Kecamatan Pringkuku. Dimana yang bersangkutan memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang sudah positif COVID-19 sebelumnya.

“Yang ke-5 adalah seorang laki-laki berusia 55 tahun, asal dari Kecamatan Pringkuku, riwayat kontak erat dengan pasien COVID-19, dan yang ke-6 laki-laki berusia 37 tahun dan berasal dari Kecamatan Tulakan, dengan riwayat kontak erat dengan pasien COVID-19,”jelasnya.

Selain ada penambahan kasus positif, Rachmad mengatakan juga ada penambahan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh sebanyak 8 orang.

“Dengan rincian pasien sembuh ini dari Kecamatan Tulakan ada 3 orang, dari Kecamatan Donorojo ada 3 orang dari Kecamatan Kebonagung 1 orang dan dari Kecamatan Pacitan 1 orang,”ujarnya.

Dengan adanya penambahan jumlah pasien positif dan pasien yang sembuh tersebut, Rachmad mengatakan total kasus konfirmasi positif sejak kasus pertama sebanyak 208 orang.

“Dengan rincian sembuh total 167 orang atau case rcovery rate menjadi 80,3 persen, dirawat 35 orang dan meninggal 6 orang,”tandasnya.

Rachmad juga menghimbau dengan masih adanya kasus positif itu, agar masyarakat Pacitan meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan.

“Atas penambahan ini kami atas nama gugus menyampaikan maaf yang sebesar besarnya. Kami berharap selalu waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan jauhi kerumunan,”pungkasnya.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Waspada, Muncul Klaster Perkantoran Penularan Corona di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.