Diikuti 8 Cabor, Porkab Pacitan Kembali Digelar Dengan Terapkan Protokol Kesehatan Ditengah Pandemi

oleh -13130 views
PORKAB ke-3. Porkab Pacitan kembali digelar dalam suasana pandemi dengan penerapan protokol kesehatan. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN — Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2020 resmi dibuka Bupati Pacitan Indartato pada Sabtu (24/10/2020) di Stadion Pacitan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Dalam kegiatan yang digelar selama dua hari itu, yakni Sabtu (24/10/2020) hingga Ahad (25/10/2020), sebanyak 360 atlet akan bertarung di 8 cabang olahraga (Cabor).

Adapun 8 cabor yang dipertandingkan dalam Porkab tahun 2020 ini adalah Sepak takraw, Panahan, Petanque, menembak, catur, Bridge, Bulutangkis, dan Tenis meja.

Dalam sambutanya, Bupati Pacitan Indartato memberikan motivasi kepada seluruh atlit agar tetap semangat mengikuti lomba.

“Meskipun saat ini kita semua masih dalam keadaan Pandemi. Namun hal itu diharapkan tidak mematahkan semangat untuk tetap berjuang meraih prestasi. Mari kita tetap berlomba mengukir prestasi dalam bidang olahraga,”kata Indartato.

Sebagai informasi, Porkab kali ini adalah Porkab ke-3 setelah terakhir digelar pada tahun 2012 lalu. Dan walaupun diikuti oleh 8 cabor, namun cukup disambut dengan antusias oleh para atlet.

“Peserta Porkab saat ini hanya 8 cabor yang siap ikut. Setelah mati suri selama 3 periode kepengurusan semenjak 2012 lalu, dan baru tahun ini terlaksana kembali,”kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Pacitan Joko Prayitno.

Joko mengatakan, meski digelar dalam suasana pandemi, namun pihaknya optimistis dan semangat.

“Walaupun dalam suasana Pandemi COVID-19, kami semua tetap optimis dan semangat. Tapi tetap perhatikan protokol kesehatan,”ujarnya.

Pada gelaran ke-3 ini, pelaksanaan Porkab dibagi didalam 8 lokasi yang disesuaikan dengan cabor masing-masing.

“Lokasi Porkab dilakukan di beberapa tempat berbeda. Daintaranya di GOR dan di sekretariat cabor seperti Catur. Dan juga kami membatasi jumlah penonton,”pungkas Joko Restu, panggilan akrab ketua KONI Pacitan.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan