Megawati Siap Turun Gunung Demi Ganjar-Mahfud, Ketum Golkar: Kita di Daratan Terus, Gak di Gunung!

oleh -130 Dilihat
Megawati Siap Turun Gunung Demi Ganjar-Mahfud, Ketum Golkar: Kita di Daratan Terus, Gak di Gunung! (Suara.com/Yaumal)

Pacitanku.com, LABUANBAJO – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menanggapi para petinggi partai pengusung capres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang  bakal mengerahkan kekuatan penuh saat kampanye terbuka zonasi Pemilihan Presiden (Pilpres).

Salah satunya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut akan turun gunung untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Airlangga ditemui usai perayaan Natal Nasional Partai Golkar di Labuhanbajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Mingu (14/1/2024), mengatakan mereka para petinggi partai pengusung capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sudah tidak di ‘gunung.’

“Kita kan sudah di daratan terus, enggak di gunung,” kata Airlangga.

Airlangga dengan percaya diri, menargetkan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

“Di Indonesia sekali putaran, dan target di NTT 65 persen,” tegasnya.

Megawati Siap Turun Gunung

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto sebelumnya menyebut para petinggi partai pengusung Ganjar-Mahfud akan turut serta dalam kampanye.

Adapun petingga partai yang akan ‘turung gunung’ di antaranua, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Disebutnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) bersama Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud Md juga telah bersiap akan hal tersebut.

“Kami sudah menyiapkan berbagai opsi-opsi kampanye dari Bu Mega, Pak Ganjar, Prof Mahfud, Pak Mardiono, Pak Hary Tanoe, Pak Andika Perkasa dan Pak Sandiaga Uno,” ujar Hasto  di Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta, Minggu.

Tak hanya itu, Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini juga menyebut, para menteri PDIP yang berada dalam Kabinet Indonesia Maju juga telah dipersiapkan untuk turun ke bawah bersama rakyat melakukan kampanye sesuai zonasi.

Selain itu, para elite parpol hingga jajaran TPN Ganjar-Mahfud pun akan melakukan kampanye terbuka zonasi.

“Jadi, kami sudah menyiapkan dengan baik, tinggal menunggu keputusan resmi dari KPU terkait dengan pembagian zonasi,” jelas Hasto.