DPRD Apresiasi Pemkab Pacitan Getol Bangun Jalan Perbatasan

oleh -10 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Kamis (22/6/2023) pagi melakukan Groundbreaking sebagai penanda dimulainya pembangunan infrastruktur jalan ruas Cemeng-Widoro. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan yang saat ini terus getol membangun dan merehabilitasi jalan di perbatasan Pacitan.

“Ya memang Pemda saat ini sedang membangun jalan-jalan di perbatasan, dan itu sesuai dengan visi misi Bupati, yaitu peningkatan jalan di perbatasan, kami mengapresiasi hal tersebut karena sejalan dengan visi dan misi Bupati Pacitan,”kata Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono saat ditemui awak media di Pacitan, belum lama ini.

Baca juga: Pemkab Pacitan Kucurkan Rp3,3 M Bangun Jalan Perbatasan Pacitan-Wonogiri di Arjosari

Lebih lanjut, Ronny mengatakan pihaknya juga mengharapkan agar dalam proses pengerjaan dan Pembangunan jalan di perbatasan itu dikerjakan dengan baik.

“Tentu kami juga mengharapkan agar dalam pekerjaan tersebut itu agar dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya,”jelas politikus Partai Demokrat (PD) Pacitan ini.

Baca juga: Groundbreaking Jalan Ruas Cemeng-Widoro Wujud Komitmen Pemkab Pacitan Dalam Pemerataan Pembangunan

Pihak terkait, kata Ronny, juga diharapkan bisa mengawasi pelaksanaan proyek Pembangunan jalan perbatasan tersebut agar bisa sesuai dengan yang direncanakan.

“Juga harapannya dari pengawas yaitu mulai dari dinas teknisnya sendiri, kemudian inspektorat dan juga nanti ada sidak dari komisi 4 DPRD harapannya bisa ikut mengawasi penggunaaan anggaran untuk Pembangunan jalan tersebut sehingga tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB),”papar Ronny.

“Dan harapannya (Pembangunan jalan perbatasan) bisa bertahan lama serta bermafaat untuk Masyarakat,”imbuhnya.

Di sisi yang lain, Ronny berharap kepada Masyarakat bisa menyampaikan kepada anggota DPRD jika menemukan hal yang tidak sesuai di lapangan dalam kaitan Pembangunan infrastruktur.

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono
Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

“Dan harapannya juga apabila masyarakat menemukan hal-hal yang tidak sesuai, monggo bisa disampaikan pula kepada kami selaku wakil rakyat baik itu di wilayah ataupun di kantor DPRD, karena itu menjadi fungsi pengawasan kami agar pelaksanaan APBD tepat sasaran,”pungkasnya.

Sebagai informasi, hingga pertengahan tahun ini, setidaknya terdapat 5 ruas jalan perbatasan yang terealisasi. Ini meliputi ruas jalan Cemeng-Widoro di Kecamatan Donorojo, ruas Karanggede-Batas Jawa Tengah, Sudimoro-Trenggalek, ruas Pacitan-Ponorogo di Desa Watupatok, Bandar dan Gondosari-Ploso di Punung.

Untuk menyelesaikan pekerjaan jalan perbatasan ini, Pemkab Pacitan mengalokasikan anggaran puluhan miliar untuk sejumlah kegiatan, seperti pelebaran jalan dan juga pengaspalan hotmix.

No More Posts Available.

No more pages to load.