Pembangunan Ruas Jalan Sukorejo-Klepu dan Ketanggung-Sembowo di Sudimoro Sepanjang 19 Km Tuntas Tahun Ini

oleh -28 Dilihat
JALAN PERBATASAN. Pembangunan ruas jalan Sukorejo-Klepu dan Ruas Ketanggung-Sembowo ditandai dengan groundbreaking oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Desa Ketanggung, Selasa (12/9/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, SUDIMORO –  Keinginan warga Desa Sukorejo, Karangmulyo, Ketanggung dan Klepu di Kecamatan Sudimoro untuk menikmati akses jalan layak akhirnya terwujud.

Pemerintah Kabupaten Pacitan tahun 2023 ini merealisasikan 2 paket pembangunan ruas jalan Sukorejo-Klepu sepanjang 7,8 km menyusul tahap 1 sepanjang  3,3 km  dan Ketanggung-Sembowo sepanjang 7,6 km dengan total anggaran mencapai Rp15 miliar.

Pembangunan ruas jalan Sukorejo-Klepu dan Ruas Ketanggung-Sembowo ditandai dengan groundbreaking oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Desa Ketanggung, Selasa (12/9/2023).

Pembangunan jalan ini merupakan wujud komitmen pemerintahan Mas Aji dalam pemerataan pembangunan khususnya wilayah perbatasan.

“Harapan saya masyarakat dan pemerintah desa membantu memperlancar pengerjaan pembangunan ruas jalan ini dan yang terpenting setelah pembangunan jalan selesai masyarakat menggunakan jalan dengan baik, berhati-hati dalam berkendara, serta merawat dan menjaga kondisi jalan agar tetap baik,”kata Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Bupati menyadari apa yang dilakukan pemerintah saat ini belum bisa memuaskan seluruh masyarakat, namun Ia berharap dampak dari pembangunan ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan mobilitas perdagangan, serta memperluas kesempatan kerja.

“Atas nama masyarakat saya sampaikan terima kasih karena Pak Bupati telah mewujudkan keinginan kami. Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan,”kata Kepala Desa Ketanggung Suyono.

Ruas jalan Sukorejo-Klepu sendiri merupakan akses penghubung menuju perbatasan Kabupaten Trenggalek sedangkan ruas jalan Ketanggung-Sembowo menjadi akses penghubung jalan perbatasan Kabupaten Ponorogo.

No More Posts Available.

No more pages to load.