Warga Sudimoro Apresiasi Pembangunan Jalan Perbatasan, Membantu Perputaran Ekonomi

oleh -9 Dilihat
Warga di Kecamatan Sudimoro mengapresiasi Pembangunan jalur perbatasan, tepatnya di ruas jalan Sukorejo – Klepu dan Ketanggung – Sembowo. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, SUDIMORO – Warga di Kecamatan Sudimoro mengapresiasi pembangunan jalur perbatasan, tepatnya di ruas jalan Sukorejo – Klepu dan Ketanggung – Sembowo.

Hal itu diungkapkan warga saat acara groundbreaking atau peletakan batu pertama Pembangunan jalan tersebut pada Sealsa (12/9/2023).

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya pembangunan jalan ini semoga bisa membantu perputaran ekonomi yang ada di wilayah kami menjadi lebih baik lagi. Masyarakat menjadi bahagia dan sejahtera sesuai visi Indrata Nur Bayuaji,”kata Riyono, salah satu warga.

Baca juga: Pembangunan Ruas Jalan Sukorejo-Klepu dan Ketanggung-Sembowo di Sudimoro Sepanjang 19 Km Tuntas Tahun Ini

Dalam kegiatan groundbreaking tersebut, digelar sejumlah acara menarik, seperti jalan sehat yang di ikuti oleh 4 desa tersebut yaitu, Desa Ketanggung, Sembowo, Klepu, dan Karanganyar juga hiburan reog dari Desa Cangkring yaitu Manggolo Budhoyo dan beberapa tari – tarian.

Selanjutnya untuk para warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut terdapat pengundian doorprize yang paling besar adalah hewan kambing sejumlah 4 ekor.

Pemerintah Kabupaten Pacitan tahun 2023 ini merealisasikan 2 paket pembangunan ruas jalan Sukorejo-Klepu sepanjang 7,8 km menyusul tahap 1 sepanjang  3,3 km  dan Ketanggung-Sembowo sepanjang 7,6 km dengan total anggaran mencapai Rp15 miliar.

Ruas jalan Sukorejo-Klepu sendiri merupakan akses penghubung menuju perbatasan Kabupaten Trenggalek sedangkan ruas jalan Ketanggung-Sembowo menjadi akses penghubung jalan perbatasan Kabupaten Ponorogo.

Pembangunan ruas jalan Sukorejo-Klepu dan Ruas Ketanggung-Sembowo ditandai dengan groundbreaking oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Desa Ketanggung

No More Posts Available.

No more pages to load.