Pemkab Pacitan Kucurkan Rp3,3 M Bangun Jalan Perbatasan Pacitan-Wonogiri di Arjosari

oleh -5 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Kamis (13/08/2023) menghadiri groundbreaking jalur perbatasan di Arjosari. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan mengucurkan anggaran sebesar Rp3,3 miliar untuk pemeliharaan ruas jalan Jatimalang-Karanggede-Batas Jawa Tengah.

Rehabilitasi dan pemeliharaan jalan tersebut merupakan perbatasan penghubung Desa Karanggede dan Desa Purwoharjo, Karang Tengah Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Peletakan batu pertama proyek tersebut dilakuka langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Kamis (13/08/2023).

Atas pembangunan jalan ini, impian bertahun-tahun warga masyarakat Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari untuk menikmati jalan yang memadai akhirnya terwujud.

“Kita berharap pembangunan infrastruktur jalan perbatasan ini bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Dengan anggaran Rp3,3 miliar tersebut akan diperuntukkan untuk pengaspalan hotmix sepanjang 3 kilometer diproyeksikan selesai dalam waktu 5 bulan ke depan.

“Atas nama masyarakat saya sampaikan terimakasih kepada Pak Bupati Indrata Nur Bayuaji yang mewujudkan mimpi kami,”kata Kades Karanggede, Bambang.

Pekerjaan ruas jalan Jatimalang- Karanggede Batas Jawa Tengah selain pengerasan jalan hotmix juga menyentuh pelebaran.

Pembangunan ruas jalan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap ketersediaan infrastruktur khususnya wilayah perbatasan.

Sebelumnya, Pemkab juga sudah memulai pembangunan infrastruktur jalan perbatasan lainnya, yakni ruas Cemeng-Widoro di Kecamatan Donorojo yang merupakan pengaspalan hotmix yang melewati lima desa, yakni Desa Gendaran, Cemeng, Gedompol, Klepu dan Desa Widoro.

No More Posts Available.

No more pages to load.