Groundbreaking Jalan Ruas Cemeng-Widoro Wujud Komitmen Pemkab Pacitan Dalam Pemerataan Pembangunan

oleh -2 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Kamis (22/6/2023) pagi melakukan Groundbreaking sebagai penanda dimulainya pembangunan infrastruktur jalan ruas Cemeng-Widoro. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Kamis (22/6/2023) pagi melakukan Groundbreaking sebagai penanda dimulainya pembangunan infrastruktur jalan ruas Cemeng-Widoro.

Pekerjaan pengaspalan hotmix tersebut akan melewati lima desa di Kecamatan Donorojo, meliputi Desa Gendaran, Cemeng, Gedompol, Klepu dan Desa Widoro.

“Alhamdulillah ini menjadi salah satu visi kami menyediakan akses di daerah perbatasan. Dan kita bersyukur hari ini di Donorojo bisa terwujud,”kata Mas Aji mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Pengaspalan ruas jalan Cemeng-Widoro ini merupakan bukti keseriusan komitmen pemerintahan Bupati Aji dalam mewujudkan pemerataan pembangunan akses jalan terutama di wilayah perbatasan.

Ruas jalan Cemeng-Widoro memiliki panjang 12 kilometer dan lebar 3 meter dengan nilai anggaran mencapai sekitar Rp 12 Miliar. Dengan Infrastruktur yang memadai nanti Mas Aji  berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pesen kula, mari dari mulai proses pembangunan sampai selesai pekerjaan ini kita dukung bersama dan kalau sudah jadi jangan dipakai kebut-kebutan (balapan),”imbuh Bupati.

Perhatian pemerintahan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji terhadap ketersediaan infrastruktur di Kecamatan Donorojo tahun ini meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Suparlan, Kegiatan tahun 2022 di Kecamatan Donorojo ada 19 paket pekerjaan dengan nilai Rp. 6,7 miliar. Tahun 2023 ini naik menjadi 16 paket dengan nilai Rp.15 milyar.

“Berbagai pekerjaan meliputi bidang bina marga, SDA, kesehatan lingkungan, dan tata ruang,”kata Parlan.