Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Gelar Sosialisasi KB dan Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan di Sudimoro

oleh -1 Dilihat
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 10 STKIP PGRI Pacitan mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai KB (Keluarga Berencana) dan pengasuhan 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) di Balai Desa Karangmulyo, Kecamatan Sudimoro pada Senin (27/2/2023). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, SUDIMORO – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 10 STKIP PGRI Pacitan mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai KB (Keluarga Berencana) dan pengasuhan 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) di Balai Desa Karangmulyo, Kecamatan Sudimoro pada Senin (27/2/2023).

Sosialisasi ditujukan untuk ibu hamil dan ibu anak dua tahun atau ibu yang memiliki anak balita.

Koordinator sosialisasi, Agung Nur Pratama menjelaskan sosialisasi dilakukan di balai desa Karangmulyo dengan mengundang ibu hamil dan ibu dengan anak 2 tahun.

“Sosialisasi Keluarga Berencana dan Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan hari ini dilaksanakan di Balai Desa Karangmulyo dengan melibatkan ibu hamil dan ibu anak dua tahun di Desa Karangmulyo,”katanya.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan Ketua PLKB Kecamatan Sudimoro dan Bidan Desa yang sekaligus menjadi pengisi atau pemateri dalam penyampaian sosialisasi KB dan pengasuhan 1000 HPK.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh 12 anggota Sub PPKBD atau kader KB di Desa Karangmulyo, serta dihadiri oleh 16 ibu hamil dan ibu anak dua tahun atau ibu anak balita dari seluruh dusun di Desa Karangmulyo.

“Hari ini kami menghadirkan Ketua Penyuluh KB Kecamatan Sudimoro dan Bidan Desa sebagai pemateri dan 12 anggota Sub PPKBD atau kader KB di Desa Karangmulyo, serta 16 ibu hamil dan ibu anak dua tahun di Desa Karangmulyo,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Agung mengungkapkan tujuan dari diadakannya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mempercepat upaya dalam penurunan angka STUNTING di Desa Karangmulyo melalui ibu hamil dan ibu anak dua tahun atau balita.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan juga ibu hamil dan ibu anak dua tahun atau balita memiliki keterampilan dalam pengasuhan anak 1000 HPK.

Ketua Penyuluh KB Kecamatan Sudimoro Unik Widiowati berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi melalui ibu hamil dan ibu anak dua tahun ini dapat mempercepat penurunan angka STUNTING di Desa Karangmulyo.

“Dan diharapkan ibu hamil dan ibu anak dua tahun memiliki keterampilan dalam pengasuhan anak 1000 HPK,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.