Semarak Hajatan ke-278, Pemdes Hadiwarno Ngadirojo Gelar Baksos Donor Darah

oleh -0 Dilihat
AKSI SOSIAL DONOR DARAH. Pemdes Hadiwarno Ngadirojo menggelar donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pada Selasa (28/2/2023). (Foto: Sudarsono)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Pemerintah Desa (Pemdes) Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan menggelar agenda bakti sosial donor darah.

Kegiatan sosial kemanusiaan itu digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah Pacitan pada Selasa (28/2/2023) di Pendopo Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo.

“Betul, di pendopo Hesa Hadiwarno, mengadakan kegiatan sosial yaitu terkait donor darah dalam rangka hari jadi Pacitan, Pemdes hadiwarno mengundang PMI untuk membantu masyarakat yang memerlukan terkait donor darah,”kata Kepala Desa Hadiwarno, Mulyono saat ditemui Pacitanku.com di sela kegiatan donor darah.

Lebih lanjut, Mulyono mengungkapkan agenda donor darah ini rutin digelar setiap tiga bulan sekali. Namun demikian, kata dia, bersamaan dengan semarak Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-278, pihak Pemdes mengundang PMI untuk menggelar donor darah.

“Sebenarnya kegiatan donor darah ini sangat lama, dalam rangka hari jadi Pacitan ini pesertanya masih banyak alhamdulillah,”jelasnya.

Agenda tersebut diikuti oleh puluhan masyarakat Desa Hadiwarno yang ingin mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Dalam rangka peringatan hari jadi baksos donor darah, yang dari PMI jadwalnya 3 bulan sekali, berhubung bertepatan dari hari jadi pacitan, kita gelar hari ini,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.