Kado Spesial Hari Jadi ke-278, Pacitan Raih Piala Adipura ke-15

oleh -4 Dilihat
RAIH ADIPURA KE-15. Bupati Pacitan menerima penghargaan piala adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan SIti Nurbaya pada Selasa (28/2/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN –  Torehan prestasi kembali diraih Kabupaten Pacitan di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan, dengan raihan penghargaan Piala Adipura untuk yang ke-15 kalinya. 

Penerimaan Piala Adipura untuk periode penilaian periode 2022 ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar dan diterima Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Auditorium Dr. Soedjarwo pada Selasa (28/2/2023) di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta.

“Alhamdulillah, Kabupaten Pacitan kembali menorehkan prestasi di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan. Untuk ke-5 kalinya Kabupaten Pacitan ini berhasil memboyong Piala Adipura. Penghargaan Piala Adipura ke-15 ini diterima untuk periode penilaian tahun 2022,”katanya dalam unggahannya di Instagram @inb_indratanurbayuaji.

“Piala Adipura ini merupakan kado spesial untuk hari jadi kabupaten Pacitan yang ke-278 dan merupakan hadiah dari hasil kerja keras dan kebersamaan (NYAWIJI) seluruh warga masyarakat Kabupaten Pacitan beserta aparat Pemerintah Kabupaten Pacitan,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati mengapresiasi kerja keras semua elemen masyarakat Pacitan sehingga bisa meraih prestasi membanggakan di bidang lingkungan hidup.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Kabupaten Pacitan, instansi pemerintah, swasta, komunitas, dan semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga Pacitan meraih Adipura ke-15 ini,”kata dia.

Mengutip siaran pers Prokopim, Kabupaten Pacitan pernah menerima Piala Adipura secara berturut-turut mulai Tahun 1995 – 1997. Program Adipura sempat terhenti di Tahun 1998 dan kembali dicanangkan tahun 2002.

Kabupaten Pacitan kembali meraih penghargaan piala Adipura tahun 2008 dan tahun-tahun setelahnya selama 11 kali berturut-turut selalu meraih piala adipura. Setelah tahun 2018 karena pandemi covid 19 penghargaan adipura sempat dihentikan dan dimulai lagi  tahun 2022.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan ungkapan syukur atas raihan prestasi membanggakan di momen yang spesial Hari Jadi Pacitan ini .