Gema Watu Kendang MI GUPPI Jatimalang dan Bahana Gita Wiyata SMPN 1 Punung Jadi yang Terbaik di Parade Drumband Pacitan 2023

oleh -8 Dilihat
SEMARAK. Wabup Pacitan Gagarin memberikan piala kepada peserta dari TK dalam pembukaan parade drumband Pacitan 2023, Senin (28/8/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Gelaran parade drumband yang digelar pada Senin (28/8/2023) berhasil menyita perhatian masyarakat Pacitan.

Parade yang diikuti sebanyak 39 regu drumband setingkat TK/RA, SD/MI dan SMP/MTs tersebut menjadi hiburan masyarakat Pacitan pada Senin pagi hingga siang, khususnya di kawasan alun-alun Pacitan.

Setelah melaluui penilaian tiga dewan juri, yakni Herindra, Ropin Widantoro dan Dema Berliana, parade drumband Pacitan 2023 dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI akhirnya menetapkan tiga pemenang untuk divisi SD/MI non Brass.

Adapun pemenang itu adalah regu Gema Watu Kendang MI Guppi Jatimalang yang berhasil menjadi juara 1 setelah berhasil memukau masyarakat dan juga dewan juri. Tiga juri memberikan nilai tertinggi untuk tim dari Desa Jatimalang, Kecamatan Arjosari tersebut.

Sementara untuk juara 2 dan 3 divisi SD/MI Non Brass masing-masing diraih oleh SDN Widoro dan MIM Gawang Kebonagung.

Untuk tingkat SMP/MTs, tim dari SMPN 1 Punung bernama Bahana Gita Wiyata sukses meraih juara 1 dalam parade drumband Pacitan tahun 2023 ini setelah mendapatkan nilai terbaik dari dewan juri.

SMPN 1 Punung sukses mengungguli sejumlah sekolah lain di Pacitan, seperti MTsN 1 Pacitan (juara 2) dan SMPN 2 Pacitan (juara 3).

Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih SMPN 1 Pacitan, juara harapan 2 diraih oleh SMPN 4 Pacitan dan juara harapan 3 diraih oleh SMPN 1 Kebonagung.

Kegiatan parade drumband itu sendiri mengambil start di depan kantor bupati Jalan Jaksa Agung Suprapto. Para peserta drumband diberangkatkan oleh Wakil Bupati Pacitan Gagarin.

Wakil Bupati Pacitan Gagarin mewakili Bupati Pacitan mengatakan drumband adalah kegiatan positif, wadah berekspresi serta pengembangan diri bagi generasi muda.

Gagarin mengatakan, selain perpaduan olahraga dan seni budaya, drumband juga mengajarkan kerjasama tim, kepercayaan diri serta membangun loyalitas.

“Semoga kehadiran drumband di lingkungan sekolah mampu menjadi benteng bagi generasi muda dari bahaya narkoba, pergaulan bebas, kenakalan remaja dan hal negatif lainnya,”kata Wabup Pacitan dalam sambutannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.