Gayengnya Peringatan HUT ke-78 RI di Ngadirojo, dari Festival Reyog, Expo Hingga Lomba Rontek Pelajar

oleh -17 Dilihat
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Ngadirojo, Pacitan berlangsung semarak dan gayeng. (Foto: Sudarsono)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Ngadirojo, Pacitan berlangsung semarak dan gayeng. Sejumlah kegiatan digelar sejak akhir Juli lalu hingga akhir Agustus 2023.

Camat Ngadirojo Nanang Hardwijono, mengatakan sejumlah kegiatan itu diantaranya diawali dari tanggal 28 Juli sudah dimulai agenda kegiatan sepakbola dan mini soccer hingga lomba-lomba keagamaan termasuk khotbah Jumat.

“Ada total 25 kegiatan (PHBN), ada sepakbola, mini soccer, khotbah jumat, termasuk Pildacil, kemudian juga lomba menyanyi solo, paduan suara, kemudian juga ada kegiatan PBB, voli, bulu tangkis, catur dan sebagainya,”jelasnya.

Pada puncak peringatan detik-detik proklamasi, Nanang mengatakan seluruh unsur Masyarakat juga terlibat agar kegiatan berjalan dengan lancar.

“Juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, setelah dilaksanakan detik proklamasi upacara kemudian dirangkaikan dengan pembukaan stand expo kecamatan Ngadirojo,”ujar dia.

Stand Expo itu, katanya, diikuti 15 desa dan juga didukung oleh stan dari SMP/SMK kemudian SD yang bergabung dengan pemerintah desa.

“Selanjutnya, dalam rangka memeriahkan juga kegiatan Festival Reyog  yang diikuti oleh beberapa desa, langen bekso dan juga gelar PAUD serta Kothekan Lesung,”jelas dia.

Pada malam resepsi HUT ke-78 RI, Nanang mengatakan kegiatan tersebut digelar secara meriah untuk menambah semarak HUT ke-78 RI.

“Selain ada Gebyar PAUD ini juga ada kegiatan lomba rontek tingkat SD, SMP dan SMA sederajat,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.